Breaking News

KPU Kota Bima Terima 51 Dus Surat Suara untuk Pilkada

Penyortiran Surat Suara oleh Komisi Pemilihan Umum. Ilustrasi/ Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menerima 51 dus yang berisi 104.074 surat suara dari pelaksana tender percetakan PT Aksara Grafika Pratama, Senin (21/5/2018). Proses penerimaan distribusi logistik tersebut disaksikan oleh Panwaslu dan sejumlah aparat.

Komisioner KPU Kota Bima, Drs HM Saleh Abubakar menjelaskan, surat suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima dikirip oleh pihak perusahaan bersamaan dengan logistik Pilbub Lombok Barat. “Dikawal oleh aparat dari Kepolisian Daerah NTB dan tiba dari pagi sebenarnya. Cuma memang menunggu pihak Panwaslu,” katanya kepada wartawan di Sekretariat KPU Kota Bima, Senin (21/5/2018).

Selain 104.074 lembar utama, KPU Kota Bima juga menerima satu dus yang berisi 2.000 lembar surat suara untuk pemilihan ulang. “Untuk penyortiran kita akan laksanakan pleno dulu pada minggu ini,” katanya.

Bagaimana untuk logistik atau surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB? Diakui HM Saleh hingga kini KPU belum menerima distribusi untuk Pilgub. [US]

No comments