Breaking News

Personil Kodim 1608/ Bima, Polres dan Pol PP “Keroyok” Sampah di Pantai Ule

Anggota Kodim 1608/ Bima Tampak Antusias Melaksanakan Karya Bhakti di Pantai Ule, Selasa (21/5/2018).


Kota Bima, Berita11.com— Ratusan personil Kodim 1608/ Bima dibantu anggota Kepolisian Resor Bima Kota dan Satuan Polisi Pamong Praja “mengroyok” tumpukan sampah sepanjang Pantai Ule Kecamatan Asakota Kota Bima, Selasa (22/5/2018).

Aksi tersebut merupakan bagian dari karya bakti merayakan hari ulang tahun ke-61 Kodam IX/Udayana yang puncaknya diperingati pada 27 Mei 2018. Kegiatan dipimpin Pabung Kota Bima, Kodim 1608/ Bima, Mayor Inf. Ketut Sudiasa. Selain tentara dan anggota Polri serta 
Satuan Pol PP, kegiatan juga diikuti sejumlah organisasi masyarakat.

Pada saat apel, Ketut Sudiasa mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya karya bakti yang digelar Kodim Bima dalam rangka menyambut HUT ke-61 tahun 2018 Kodam IX/Udayana.

Dikatakannya, kegiatan karya bakti dilakukan secara serentak di seluruh Kodim jajaran Kodam IX/Udayana sebagai wujud rasa syukur kepada tuhan yang maha kuasa sekaligus membantu masyarakat menjaga kebersihan pantai.

“Walaupun suasana bulan suci Ramadhan, pelaksanaan karya bakti harus maksimal sehingga memberikan dampak positif bagi lingkungan maupun masyarakat sekitar,” katanya.

Sudiasa mengimbau masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah terutama sampah plastik sehingga saluran got ataupun kali tidak tersumbat dan  air tidak tergenang dan meluap naik ke perumahan warga.

Sampah-sampah yang sudah terkumpul langsung diangkut menggunakan truk Dinas Kebersihan Kota Bima dan dibawa ke tempat pembuangan akhir. [MR]




No comments