Breaking News

Polres Bima Kota akan Siapkan 1-2 Personil Setiap TPS

Ilustrasi TPS. Foto Kabar6

Kota Bima, Berita11.com— Pihak Kepolisian Resor Bima Kota tidak akan menyiapkan atensi khusus terhadap Tempat Pemungutan Suara (TPS) berkebutuhan khusus maupun wilayah tertentu yang menjadi atensi. Namun meskipun demikian Polres Bima Kota akan berupaya menyiapkan personil Polri 1-2 yang akan mengamankan setiap TPS.

Kasubag Ops Polres Bima Kota, Inspektur Satu Hamzah mengatakan, Polres setempat telah memetakan sejumlah lokasi rawan 1 dan rawan 2. “Setiap TPS diupayakan 1-2 personil untuk memastikan keamanan. Hanya saa jumlah personil terbatas sementara jumlah TPS yang harus diamankan 249 TPS,” katanya di Mapolres Bima, belum lama ini.

Menurut Hamzah berdasarkan hasil koordinasi dan rapat bersama Polres Bima Kota dengan Komisi Pemilihan Umum, tidak terdapat TPS khusus yang disiapkan baik untuk warga binaan Rumah Tahanan, RSUD maupun pada lokasi yang menjadi basis kelompok yang berpotensi menolak pungut-hitung.

Anggota Komisi Pemilihan Umum  Kota Bima, Agusalim, S.Ag mengatakan, jumlah TPS untuk Pilkada dan Pilgub serentak tahun 2018 di Kota Bima sebanyak 249 TPS. KPU setempat tidak menyiapkan upaya-upaya khusus berkaitan munculnya potensi penolakkan saat kegiatan pungut hitung pada 27 Juni 2018 mendatang. [US]

Baca Juga :

No comments