Breaking News

Polres Bima akan Siapkan Operasi Ketupat Selama Ramadan



Aparat Gabungan Disela Menggelar Operasi Patuh Gatarin, Selasa (8/5/2018). Foto Achmad

Kota Bima, Berita11.com— Kepolisian Resor Bima akan menggelar Operasi Ramadan dan Operasi Ketupat saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 mendatang.

Operasi tersebut untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadan saat lebaran Idul Fitri Juni 2018 mendatang. “Insya Allah dimulai dari Polda, kalau operasi seperti ini sudah jelas. Tapi kita juga masih menunggu petunjuk,” ujar Kasubag Humas Polres Bima, AKP Kaharudin saat membantu memantau operasi gabungan lalu lintas di Lingkungan Niu Kabupaten Bima, Selasa (8/5/2018).

Diakuinya, sebelum operasi pada Ramadan biasanya akan diawali operasi cipta kondisi. Namun masih menunggu petunjuk dari pusat.


Sementara itu, sejak 2 Mei 2018 hingga saat ini pihak Polres Bima, Bapenda, POM dan Dishub menggelar operasi gabungan dalam rangka Patuh Gatarin 2018 sebagai upaya menurunkan angka kecelakaan dan mendorong kepatutan pengendara. Selama operasi tersebut, tim Opgab mengamankan puluhan kendaraan yang melanggar peraturan di antaranya tidak memiliki dokumen dan kelengkapan berkendaraan. [Achmad/ US]


No comments