Breaking News

Polres Bima Kota Belum Keluarkan Ijin Pelaksanaan Pacuan Kuda di Sambinae

Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta Foto Bersama Wartawan Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Meskipun saat ini pacuan kuda di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda sedang berlangsung, hingga kini pihak Kepolisian Resor Bima Kota belum mengeluarkan ijin berkaitan iven tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta menjelaskan, pertimbangan pihaknya tidak mengeluarkan ijin penyelenggaraan pacuan kuda karena saat ini Kota Bima sedang melaksanakan Pilkada serentak, sehingga setiap kegiatan atau keramaian yang berpotensi mengganggu keamanan ditunda.

“Kita juga sudah menyampaikan kepada pihak panitia. Bisa saja ijin kita keluarkan tapi pelaksanaannya di lokasi lain misalnya di Panda,” katanya Berita11.com di Mapolres Bima Kota, Senin (7/5/2018) lalu.

Menurutnya, jika pun ada personil Polres Bima Kota yang hadir di lokasi pacuan sifatnya hanya memantau pelaksanaan. Bukan mengamankan kegiatan karena dari awal Mapolres setempat tidak mengeluarkan ijin.

Diakui Ida Bagus, sebelumnya pihaknya telah menyampaikan tawaran opsi pelaksanaan pacuan kuda. Namun tetap ditolak oleh panitia termasuk mengalihkan pelaksanaannya di wilayah Kabupaten Bima.

“Kalau dilaksanakan di Panda Kabupaten Bima kita bisa berkoordinasi dengan Polres (Bima) Kabupaten untuk pengamanannya juga,” katanya. [Ahmad/US]

Baca Juga :

No comments