Breaking News

Saat Puasa UPT Terminal Tente Kewalahan Mengatur Pedagang

Kepala UPT Terminal Tente Kecamatan Woha, Azhari, S.Sos. Foto Achmad Berita11.com


Bima, Berita11.com— Sejak awal bulan suci Ramadan 1439 Hijriah aktivitas pedagang di Terminal Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima semakin meningkat. Bahkan sebagian pedagang tetap bandel meskipun telah diingatkan petugas.

Hal tersebut diakui Kepala UPT Terminal Tente Kecamatan Woha, Azhari, S.Sos. Beberapa hari lalu termasuk sebelum puasa petugas setempat telah mengingatkan para pedagang dan pemilik kendaraan untuk menjaga kebersihan terminal.

“Kami kewalahan menghadapi para pedagang. Padahal kami sudah memberikan pemahaman untuk menjaga barang dagangan yang harus dirapikan,” ujar Azhari di UPT setempat, Selasa (22/5/2018).

Selain masalah pedagang yang semrawut, masalah lain yang dihadapi UPT Terminal Tente adanya kegiatan pengendara roda tiga yang mengangkut orang. Padahal kendaraan itu tidak memiliki ijin angkut.

“Kami juga sudah mengingatkan kepada pemilik roda tiga untuk tidak ugal-ugalan dan tidak mengangkut orang  karena risikonya tinggi. Tapi tetap saja ada yang bandel. Padahal tidak memiliki ijin,” ujarnya.

Diakui Azhari, sejak awal Ramadan 1439 Hijriah pihaknya sudah mengingatkan para pedagang agar tidak menggelar dagangan pada siang hari untuk menghormati ibadah di bulan suci Ramadan.

“Kami juga mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung untuk bisa saling menjaga, menghormati dan saling mempererat satu sama lain di bulan yang baik ini,” katanya. [Achmad]

No comments