Breaking News

Selama Dua Hari Polres Bima Sita Ratusan Botol Miras Oplosan dan Tramadol

Ratusan Botol Miras Oplosan dan Pabrikan Disita Aparat dari Rumah Warga Kota Bima.

Kota Bima, Berita11.com— Sejak menjelang dan awal bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Kepolisian Resor Bima Kota mengintensifkan razia minuman keras (Miras) untuk memastikan pelaksanaan ibadah di bulan suci dan Pilkada serentak tidak terganggu berbagai penyakit masyarakat. Hasil operasi terbaru, Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota menyita ratusan botol Miras oplosan dan pabrikan serta tramadol dari berbagai tempat yang berbbeda.

Kasubag Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno menjelaskan, pada operasi Selasa (29/5/2018) malam, tim melaksanakan razia Miras Kelurahan Oi Mbo Kecamatan Rasanae Timur. Hasilnya tim berhasil menyita Miras oplosan jenis sofi dari rumah AM (45 tahun) warga kelurahan setempat.

“Giat razia tersebut merupakan giat operasi kepolisian yang ditingkatkan agar selama pelaksanaan Pemilukada Kota Bima situasi Kamtibmas kondusif,” jelas Suratno, Kamis (31/5/2018).

Pada hari yang sama di lokasi yang berbeda Tim Opsnal yang dipimpin langsung Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota, Iptu H Jusnaidin berhasil menyita ratusan botol Miras oplosan jenis brem, sofi dan pabrikan di rumah DD (40 tahun), warga di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat.

Sejumlah Miras yang disita tersebut yaitu 14 botol tanggung brem, 28 botol ukuran besar sofi, 67 botol ukuran tanggung sofi, 24 botol Bir Bintang dan 2 jeriken ukuran 35 liter berisi 70 liter sofi. “Kemudian barang bukti dibawa dan diamankan di Mako Satres Narkoba Polres Bima Kota,” jelas Suratno.

Pada tempat dan hari yang berbeda, Rabu (30/5/2018) siang, tim kepolisian yang dipimpin Kapolsek Langgudu, Sirajudin SH menggerebek kios milik MT, warga Dusun Pasir Putih Desa Laju Kecamatan Langgudu yang dilaporkan warga menjual Miras dan tramadol.
Sejumlah barang bukti yang diamankan dalam operasi tersebut yaitu 46 botol besar Miras merk Anak Paus, 23 botol Bir Bintang, dan 42 papan pil tramadol.

“Personil Polsek melakukan pengrebekan tersebut atas laporan dari masyarakat yang sudah resah dengan penjualan Miras dan pil tramadol. Barang bukti diamankan di Polsek langgudu untuk penyelidikkan lebih lanjut,” kata Suratno. [Achmad]

No comments