Breaking News

Selama Ramadan Dinas Perpusatakaan dan Arsip Daerah Kota Bima Tetap Layani Pemustaka

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima Tetap Layanai Pemustaka Meskipun sedang Puasa. Foto US


Kota Bima, Berita11.com— Meskipun biasanya selama bulan suci Ramadan aktivitas dan pelayanan kantor publik berkurang, namun Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima tetap membuka pelayanan bagi pemustaka.

“Pelayanan tetap seperti biasa untuk pengunjung. Cuma perpustakaan keliling saja kita tidak laksanakan. Pertimangannya karena saat ini juga siswa sedang ulangan dan sebentar lagi libur. Setelah lebaran nanti kita akan lanjutkan layanan perpustakaan keliling,” ujar 
Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima, Dra Hj Sri Ratnawati, MH di dinas setempat, Senin (21/5/2018).

Sama seperti hari biasa, para pejabat dan staf di DPAD Kota Bima juga tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa meskipun jam masuk dan jam pulang kantor berubah.

Sesuai data DPAD, jumlah peminjaman buku setiap hari di perpustakaan Kota Bima mencapai 20-30 judul. 

“Kalau sejauh ini tidak ada yang sampai tidak kembalikan buku. Rata-rata pemustaka kita adalah pembaca aktif. Kita bisa melihat orang pintar itu dari keaktifan suka atau tidak sukanya membaca. Tapi rata-rata pemustaka kita adalah pembaca aktif,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima, Drs H Mahfud, M.Pd.

Secara umum, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Hingga kini pelayanan perpustakaan di Kota Bima ditunjang dua mobil perpustakan keliling. “Di sini juga kita menyiapkan fasilitas internet gratis berkecepatan tinggi,” tambah H Mahfud. [US]

No comments