Breaking News

Sertijab Dua Perwira, Danrem 162/WB: Jabatan adalah Amanah dan Kehormatan

Suasana Sertijab Dua Perwira di Aula Sudirman Korem 162/W Mataram, Rabu (9/5/2018).

Mataram, Berita11.com— Komandan Korem 162/WB, Kolonel Inf H Farid Makruf, MA mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah dan kehormatan. Hal itu yang mesti dipahami setiap pihak.

Pernyataan tersebut disampaikan Farid saat menyampaikan sambutan pada serah terima jabatan Dandim 1607/Sumbawa dari Letkol Arm Sumanto, S.Sos kepada Letkol Inf Samsul Huda, SE., dan pelepasan mantan Kasi Intel Korem 162/WB Letkol Kav Amran Wahid, ST., MM yang digelar di Aula Sudirman Korem 162/WB Mataram, Rabu (9/5/2018).

Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD selain sebagai upaya pembinaan karier bagi prajurit, juga sebagai penyegaran dan menjaga kesinambungan perputaran organisasi.   

Farid  juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Arm Sumanto beserta isteri serta Letkol Kav Amran Wahid, ST., MM beserta istri atas pengabdian melaksanakan  tugas selama  dan jabatan sebagai Dandim 1607/Sumbawa, sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim  1607 dan Kasi Intel Korem 162/WB. 

Dilanjutkannya, jabatan yang disandang saat ini bukanlah hadiah, melainkan amanah dan kehormatan yang diberikan Tuhan yang maha kuasa dan sekaligus kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat.

“Pejabat Dandim yang baru agar lebih meningkatkan keberhasilan yang sudah diraih oleh pejabat lama dengan memanfaatkan bekal ilmu dan pengalaman di satuan lama,” katanya.


Farid berpesan segera beradaptasi dengan lingkungan tempat bertugas dengan mempelajari budaya dan kearifan lokal sehingga setiap permasalahan dapat terdeteksi dan diselesaikan dengan baik.

Serah terima jabatan sekaligus tradisi pelepasan Perwira Korem 162/WB dihadiri seluruh Dandim dan para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ibu-ibu Persit KCK Koorcab 162. Kegiatan dilanjutkan  acara ramah tamah di Hall Korem 162/WB. [MR]

No comments