Breaking News

Soal Kebijakan Libur 10 Hari, Disnaker Kota Bima Antisipasi Protes Perusahaan

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, Drs Jufri, M.Si. Foto Achmad Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima akan mengantipasi potensi munculnya protes maupun keluhan pihak perusahaan atas kebijakan pemerintah pusat menerapkan cuti bersama atau libur selama 10 hari saat menjelang dan pasca lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kepala Disnaker Kota Bima, Drs Jufri, M.Si mengatakan, sebagai bentuk antisipasi, dinas setempat akan berupaya memediasi antara perusahaan dan pekerja. “Nanti harus ada keseimbangan antara pemberi kerja dan penerima kerja. Kalau dinas siap menfasilitasi,” ujarnya di Disnaker Kota Bima, Senin.

Diakuinya, kebijakan cuti bersama 10 hari bisa saja menimbulkan dampak bagi perusahaan.  Karena kegiatan perusahaan terhenti lama sehingga berimbas pada omzet. Sementara pada sisi lain, pada waktu yang bersamaan perusahaan juga mengeluarkan banyak biaya termasuk untuk memenuhi hak-hak pekerja seperti Tunjangan Hari Raya.

“Insya Allah kita juga akan koordinasi dengan pihak-pihak terkati. Ini juga diatur dalam Perda kita, tentang Tenaga Kerja,” ujarnya. [US]

No comments