Breaking News

Stand Pameran Pendidikan Dibongkar lebih Awal, Bos Dinas Dikpora Mencak-Mencak

Peserta Pameran Pendidkan di Kabupaten Bima Membongkar lebih Awal Stan karena Pengunjung yang Sepi.


Bima, Berita11.com— Pameran pendidikan yang digelar selama beberapa hari pekan lalu di halaman kantor Bupati Bima ternyata diwarnai ketegangan. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima, H Ma’kruf SE marah-marah lantaran sejumlah UPT Dinas Dikbudpora membongkar lebih awal stan pameran.

Tak hanya itu, yang membuat bos Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima mencak-mencak peristiwa “tumbangnya” sejumlah stan pameran. Pada Minggu (29/4/2018), Makruf yang mencoba mengecek kondisi lapangan sehari sebelum Pameran Pendidikan berakhir dibuat kaget karena beberapa stan dibongkar lebih awal. Tentu saja hal itu menjadi perhatian sejumlah pihak di lokasi pameran.

Salah satu pejabat setingkat Kepala Bidang yang enggan namanya ditulis mengaku kaget melihat insiden Plt Kepala Dinas Dikbubpora marah-marah. Namun menurutnya hal itu wajar karena belum saatnya stan pameran dibongkar.


Soal insiden ini, sejumlah warga bersuara. Mereka menyebut bahwa wajar peserta pameran membongkar lebih awal stan pameran. Karena suasana di lokasi tampak sepi. “Kita mengamati arena pameran sepi-sepi. Mungkin itu pertimbangan beberapa peserta membongkar lebih awal. Menurut kita sih pameran ini nggak efektif karena apa yang menjadi tujuannya tidak tercapai kalau pamerannya sepi begini,” ujar Muhammad, warga Kabupaten Bima di lokasi pameran.

Mengenai insiden di lokasi pameran, Makruf tidak membantahnya. Hal itu terjadi kesalahpahaman. Namun mantan Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima ini membantah jika pameran pendidikan terkesan dipaksakan dan hanya menghabiskan anggaran.

Menurutnya, output pameran pendidikan tingkat Kabupaten Bima sangat jelas. Setiap stand pameran memajang inovasi dan progres kegiatan satuan pendidikan atau sekolah serta UPT Dinas Dikbupora Kecamatan. “Di setiap stan juga para guru, kepala sekolah berlangsung diskusi sehingga pameran ada output yang bisa diharapkan. Bagaimana upaya pengembangan pendidikan ke depan juga dibahas di stan-stan. Guru dan kepala sekolah berkumpul,” katanya.


Pantauan Berita11.com, sehari sebelum penutupan pameran pendidikan, Minggu (29/4/208) beberapa stan peserta pameran pendidikan seperti milik UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Parado Kabupaten Bima terlihat tumbang. Beberapa peserta pameran lain terlihat lebih awal mengangkut pernak-pernik stan. [Ahmad]

Baca Juga :

No comments