Breaking News

Al Fatih Institut dan SDN 40 Kota Bima Sukses Gelar Uji Publik Rumah Tahfidz Plus Bahasa Arab

Sejumlah Siswa SDN 40 Kota Bima yang Berhasil Mengikuti Uji Publik Rumah Tahfidz Plus Bahasa Arab.


Kota Bima, Berita11.com— Al Fatih Institut dan SDN 40 Kota Bima sukses menggelar uji pablik Rumah Tahfidz  Plus Bahasa Arab di lapangan sekolah setempat, Kamis (31/5/2018).
Ketua Al-Fatih Institut, Rangga Iskandar Z  mengaku sangat merasa terharu ketika melihat siswa dan siswi  pandai menghafal dan melantunkan ayat suci Al-quran dan mendendangkan syair-syair Arab yang mengandung perjuangan dan semangat mempelajari Al-Qur'an dan Bahasa Arab. “Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk Kota Bima mengaji,” katanya di SDN 40 Kota Bima, Kamis (31/5/2018).

Rangga Iskandar Z menambahkan kegiatan uji pablik terdiri dari dua yaitu melanjutkan ayat dan membacakan ayat yang ada pada juz 30.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SDN 40 Kota Bima, Hj Maryamah Abdul Gani, S.Pd mengaku  puas dengan kegiatan uji publik tersebut. pasca kegiatan selama empat bulan, siswa dan siswi SDN 40 Kota Bima  banyak mengalami perubahan ke arah positif.


Mantan Kepala SDN 11 Kota Bima ini berharap kerja sama antara Al-Fatih Institut dan SDN 40 Kota Bima bisa berlanjut dan  orang tua siswa  bisa mendukung penuh kegiatan Rumah Tahfidz PLUS Bahasa Arab. [MR]

No comments