Breaking News

Polres Bima Kota Antisipasi Potensi Teror di Pelabuhan Penyebarangan Sape

Aparat Gabungan TNI-Polri Bersiaga di Posko Terpadu Angkutan Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di Pelabuhan Sape.


Kota Bima, Berita11.com— Aparat Kepolisian Resor Bima melalui Polsek Sape mengantisipasi potensi teror selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah di area pelabuhan penyebrangan Sape. Polres Bima menempatkan sedikitnya tujuh personil yang bertugas dengan aparat gabungan dari TNI di pos pengamanan pelabuhan Sape.

Kepala Kepolisian Sektor Sape, AKP Syafrudin mengatakan, tidak terjadi peningkatan saat kegiatan mudik melalui jalur laut  di pelabuhan Sape. Bahkan pemudik umumnya datang dari wilayah timur atau dari Provinsi NTT.

“Sejauh ini tidak terjadi peningkatan volume tetapi masih sama seperti hari-hari biasa dan umumnya yang mudik itu dari wilayah timur. Kalau dari barat ndak ada,” ujar Syafrudin ketika dihubungi Berita11.com melalui sambungan Ponsel, Senin (11/6/2018).

Dikatakannya, pengamanan di pelabuhan Sape akan dilaksanakan aparat gabungan TNI-Polri hingga perintah pengamanan dihentikan oleh Polres Bima Kota. “Bisa lebih cepat tapi bergantung dari pimpinan,” katanya.

Selain gangguan keamanan karena faktor kriminal umum seperti aksi pencopetan, aparat gabungan yang disiagakan di pos pengamanan di pelabuhan Sape juga mengantipasi potensi teror bom. [US]

Baca Juga :

No comments