Breaking News

Sempat Gangguan Mesin, Arus Balik Kapal Pelni dari Bima Tetap Lancar

KM Wilis Beberapa saat Setelah Tiba di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur. Coustessy PT Pelni Cabang Bima.

Kota Bima, Berita11.com— Meskipun sempat terjadi gangguan saat pelayaran karena masalah mesin, lalu lintas laut KM Wilis dari pelabuhan Bima tujuan Labuan Bajo, Makkasar yang berangkat sekira pukul 05.00 Wita, Sabtu (23/6/2018) tetap lancar. Kapal pelayaran nasional yang memuat penumpang arus balik Idul Fitri 1439 Hijriah sampai di pelabuhan Labuan Bajo sekira pukul 16.00 Wita.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Cabang PT Pelayanan Nasional (Pelni) Bima, Adluwiyanto kepada Berita11.com.

Sebelumnya diinformasikan KM Wilis yang star dari pelabuhan Bimaa memuat warga yang balik dari mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah tiba-tiba berhenti karena kondisi mesin kapal yang mati.

“Kapal tetap jalan, memang sempat gangguan karena mesin kotor. Tapi setelah itu tetap jalan dengan satu mesin dan sudah masuk Labuan Bajo,” ujar Kepala Cabang PT Pelayanan Nasional (Pelni) Bima, Adluwiyanto saat dihubungi Berita11.com Sabtu (23/6/2018) petang.

Dikatakan Adluwiyanto, satu jam lebih setelah tiba di Labuan Bajo, KM Wilis dari Bima melanjutkan pelayaran menuju Makassar. “Setelah itu dilanjuktan ke Makassar pukul 17.45 Wita,” katanya.




Adluwiyanto memastikan bahwa Pelni mengantisipasi gangguan serupa ketika puncak arus balik dari Bima ke Makassar yang sesuai jadwal pada 26-27 Juni 2018. Secara nasional, puncak arus mudik dari Pelni 23 Juni 2018. [US]

No comments