Breaking News

Verifikasi Faktual Bakal Calon DPD di Kota Bima Tersisa 51 Dukungan

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S.Sos.


Kota Bima, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima hampir menuntaskan verifikasi faktual seluruh sampel dukungan untuk bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Dari 433 Kartu Tanda Penduduk (KTP)  yang diverifikasi kini tersisa 52.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S.Sos mengatakan, sesuai jadwal verifikasi faktual dilaksanakan sejak 30 Mei 2018 hingga 19 Juni pada 22 kelurahan di Kota Bima. “Verifikasi untuk 11 bakal calon anggota DPD. Prinsipnya kita (KPU Kota Bima) sekali datang kepada pendukung, kita tidak mendatangi dua sampai tiga kali,” katanya di KPU Kota Bima, Sabtu (9/6/2018) lalu.

Pasca kegiatan verifikasi faktual di lapangan, KPU Kota Bima memberikan kesempatan bagi bakal calon DPD RI Daerah Pemilihan NTB untuk menghadirkan pendukung yang belum berhasil ditemui oleh petugas KPU Kota Bima.

“Akan ada kesempatan bakal calon untuk menghadirkan yang belum ditemui oleh KPU dalam melakukan verifikasi, oleh karena itu tahap pertama kita lakukan verifikasi faktual di lapangan. Kita akan bersurat kepada calon untuk menghadirkan nanti. Menghadirkan pendukung yang belum sempat ditemui,” katanya. [US]

Baca Juga :

No comments