Breaking News

21 Butir Peluru dan Senpi Rakitan Diamankan dari Warga Sanggar

AN Diamankan Bersama Puluhan Butir Peluru, Senpi Rakitan dan Sekarung Tulang Rusa.

Bima, Berita11.com— Anggota Opsnal Satuan Tugas Penegakkan Hukum (Satgas Gakkum) Operasi Kejahatan Jalanan, Kepolisian Resor (Polres) Bima dan Polisi Hutan mengamankan sedikitnya 21 butir peluru jenis SS1, sebuah senjata api rakitan dan sekarung tulang rusa dari AN (40), warga Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, Jumat (20/7/2018).

AN adalah warga yang memang diburu aparat gabungan karena merupakan oknum yang kerap menembak satwa yang dilindungi.

Penangkapan AN dilakukan aparat setelah pada pukul 16.00 Wita, aparat mendapat informasi bahwa warga Desa Boro tersebut menuju Oi La Halo Desa Oi Saro Kecamatan Sanggar, lokasi yang kerap dituju oleh AN untuk berburu satwa yagn dilindungi. Tak lama setelah itu, Tim Opsnal Polres Bima berkoordinasi dengan Polhut dan Kepala Unit Reserse Polsek Sanggar.

Sekira pukul 20.00 Wita, gabungan anggota Opsnal, Polhut dan Kepala Unit Reserse Polsek Sanggar yang dipimpin Kapolsek Sanggar Iptu Indra Kilat menuju lokasi tersebut. tim gabungan berpapasan dengan AN yang saat itu sedang dibonceng oleh AZ, temannya.

Saat melintas di Jalan Lintas So Oi Na’a Desa Oi Saro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, laju AN dihentikan aparat. Namun pria yang sudah lama menjadi pemburu satwa itu malah tidak mau berhenti, sehingga polisi mengejar dan mengeluarkan tembakan peringatan.

Setelah aparat mengeluarkan tembakan peringatan AN berhenti. Saat menggeledah AN, Tim Opsnal, Unit Reserse Polsek Sanggar dan Polhut menemukan sepucuk Senpi rakitan, 21 amunisi dan sekarung tulang rusa. Sementara itu, AZ, rekan AN berhasil kabur.

Selain Senpi rakitan dan puluhan amunisi, aparat juga mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Vegas. [Achmad]

No comments