Breaking News

Akui Pernah Dipenjara, Nukman H Ismail Siap Berjuang untuk Konstituen

Bacaleg PAN Dapil 1 Kabupaten Bima, Drs Nukman H Ismail.


Bima, Berita11.com— Bakal calon legislatif (Bacaleg) nomor 4 Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bima, Drs Nukman H Ismail mengakui pernah dipenjara selama dua bulan berdasarkan putusan tetap pengadilan karena kasus pidana. Terlepas dari masa lalunya tersebut, mantan Kepala Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima ini bertekad akan berjuang untuk kepentingan rakyat jika kelak diberikan kepercayaan menjadi wakil masyarakat di gedung legislatif.

Nukman mengaku, sebelumnya pernah dipenjara selama dua bulan berdasarkan keputusan tetap pengadilan yakni Pengadilan Negeri  Kelas I B Raba Bima Nomor: 63/PID.B/2012/PN.RBI tanggal 2 Mei 2012 Junto Putusan Pengadilan Tinggi Mataram Nomor: 61/PID/2012/PT. Mataram, tanggal 25 Juli 2012 Junto Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 2255K/PID/2012, tanggal 3 Juli 2013 berkaitan masalah hukum atas kasus penggelapan beras Operasi Pasar Khusus (OPK) pada tahun 2012 lalu.

Menurut pria yang akrab disapa Ronald ini, kasus yang pernah menyeretnya itu adalah lebih kental politis karena lebih baanyak mengarah tentang kebijakan yang diambilnya. Namun terlepas hal itu, mantan Kades ini tetap meminta maaf kepada seluruh masyarakat khususnya di Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

“Atas nama Allah SWT dan Rasul sebagai utusan-Nya bahwa saya tidak akan melakukan kesalahan yang berulang-ulang. Selanjutnya saya kembalikan kepada masyarakat Desa Sie untuk memilih,” katanya di Woha, Selasa (23/7/2018).

Diakuinya, setiap orang memiliki masa lalu. Namun yang terpenting dan terbaik adalah memperbaikinya. Itu adalah tekad yang ingin ditunjukkan jika kelak terpilih sebagai legislatif. 

“Bagaimana kepentingan masyarakat itu diakomodir,” katanya. [Achmad]

No comments