Breaking News

Bagus: Indonesia Peringkat ke-9 Negara Teraman di Dunia

Tasyakuran dan Pemotongan Tumpeng Hari Bhayangkara oleh Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K.


Bima, Berita11.com— Upacara Hari Bhayangkara tahun 2018 terbilang istimewah. Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas menunjukkan peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri dari tahun 2016 yang hanya 63,22 persen meningkat menjadi 82,9 persen pada tahun 2018. Pada sisi lain lembaga survei Amerika Serika menempatkan Indonesia pada peringkat ke-9 negara teraman di dunia.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K membacakan sambutan Kapolri saat upacara HUTke-72 Bhayangkara di Mako Polres Bima, Rabu (11/7/2018).

“Program promoter difokuskan pada tiga kebijakan utama yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media,” kata Bagus.

Dikatakan, beberapa agenda nasional yang menjadi fokus Polri antara lain pengamanan pasca Pilkada, Asian Games di 4 provinsi dan IMF World Bank Annual Meeting di Bali serta tahapan Pileg dan Pilpres 2019.

Berkaitan dukungan pemerintah, Polri mengucapkan terima kasih atas kebijakan Presiden RI yang telah meningkatkan ruang fiskal anggaran Polri khususnya peningkatan kinerja personil Polri menjadi 70 persen bersama dengan TNI mulai Juli 2018.

Usai upacara HUT ke-72 Bhayangkara di Mako Polres Bima dilaksanakan pemutaran film berjudul 22 menit yang merupakan inspirasi dari kisah nyata aksi teror di jalan Thamrin Jakarta Pusat. Tujuannya menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang bahaya terorisme sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kebersamaan dalam penanggulangan terorisme di Indonesia.

Pada momentum ini, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K mengajak seluruh peserta upacara Hari Bhayangkara untuk menundukkan  kepala sejenak untuk mendoakan para personil Polri yang telah gugur dalam tugas di Provisi Papua mengamankan kotak suara dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata.

Sementara itu, usai upacara atau pada momentum tasyakuran Kapolres Bima memotong  tumpeng kemudian menyerahkan kepada Bupati Bima, Bupati Bima, Danki Senapan A Bima, AKP Kaharudin dan M. Rizal S.Ag. [Achmad]

Baca Juga :

No comments