Breaking News

Bagus Made Winarta Tegaskan Bima adalah Daerah Aman untuk Investasi!

Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta dan Para Tokoh di Bima saat Acara Silaturahmi Akbar.


Kota Bima, Berita11.com— Kapolres Bima Kota  AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.Ik menyatakan bahwa Bima adalah daerah yang aman untuk kegiatan investasi meskipun selama ini pernah tercatat beberapa persitiwa berkaitan masalah keamanan.

Menurutnya, karakter orang Bima tidak seperti yang dibayangkan oleh orang luar. Karena itu, Kota Bima adalah daerah yang aman dan kondusif, apalagi untuk berinvestasi. Semua warga Bima dan masyarakat luar yang hidup di Bima selalu aman dan nyaman.

“Kegiatan doa syukuran ini sudah dua kali dilakukan oleh kita. Agar kegiatan seperti ini nantinya akan terus berlangsung menjalin tali silaturahmi kita lebih baik ke depannya,” ujarnya saat menyapaikan sambutan pada acara Silaturahmi Akbar Polres Bima Kota di halaman Mapolres setempat, Selasa (17/7/2018).

Dikatakan pengganti AKBP Ahmad Nurman Ismail ini, kondisi Bima yang aman juga tergambar dari pelaksanaan Pilkada serentak yang terselenggara aman dan kondisif. 

“Pilkada Kota Bima kata telah memberikan gambaran bagaimana masyarakat Kota Bima semakin sadar. Perbedaan pilihan bukan hal yang harus berujung pada pertikaian dan permusuhan,” katanya.

Ida Bagus berharap  seluruh masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima menyamakan persepsi agar para investor menanamkan investasinya di Bima. Untuk itu pemimpin dan masyarakat harus memiliki komitmen yang sama untuk memajukan daerah dengan menyambut dan mempermudah urusan ijin atau administrasi. 

“Menghindari diskriminasi dan menghadirkan para investor dalam berbagai bidang. Satu kunci hadirnya investor adalah keamanan dari para investor menanamkan investasinya di Bima,” ujanya.

Ditegaskannya, keamanan adalah salah satu faktor yang sangat menentukan masuknya investasi di Bima. untuk itu semua pihak harus mampu menciptakan suasana aman dan nyaman sehingga para investor merasa yakin bahwa Bima adalah daerah yang aman untuk berinvestasi.

“Jangan hanya karena persoalan politik sosial, budaya dan agama lalu kita saling bermusuhan dan bertikai. Bagaimana investasi masuk ke Bima bila kondisinya tidak aman. Keamanan adalah hal yang pertama dan utama bagi investor.  inilah pekerjaan rumah bagi pemimpin baru pilihan rakyat,” katanya. [Achmad]

No comments