Breaking News

Berbagai Aktrasi Meriahkan Upacara HUT ke-72 Bhayangkara di Mako Polres Bima

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke-72 Bhayangkara di Mapolres Bima.

Bima, Berita11.com— Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara di halaman Markas Komando Kepolisian Resor (Polres) Bima berlangsung khidmat dan meriah dengan berbagai atraksi, Rabu (11/7/2018) pagi. Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri bertindak sebagai inspektur upacara.

Sejumlah aktrasi memeriahkan Hari Bhayangkara bertema Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas 2018-2019 yaitu peragaan beladiri Polri oleh personil Dalmas Sabhara Polres Bima, peragaan beladiri TNI oleh personil Kompi Senapan A 742 Bima, Atraksi seni beladiri Gantao dan atraksi seni Gendang Beleq oleh gabungan personil TNI dan Polri.

Selain Bupati Bima, upacara juga diikuti Ketua DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K, Kasdim 1608/ Bima, tokoh masyarakat, tokoh agama, sejumlah pejabat eselon II, purnawirawan Polri, wartawan dan 150 undangan lain.
Upacara juga diikuti 1 peleton perwira Polres Bima, 1 peleton Kompi Senapan A 742, 1 peleton Kodim 1608/Bima, 1 peleton Brimob Den A Pelopor Bima, 1 peleton Dalmas Sabhara, 1 peleton Satuan Lalu Lintas, 1 peleton gabungan staf, 1 peleton  Bhabinkamtibmas, 1 peleton Satuan Intelkam, 1 peleton Satuan Reskrim, 1 peleton Dishub Kabupaten Bima, 1 peleton Satuan  Pol PP Kabupaten Bima dan 1 regu SAR.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri yang bertindak sebagai inspektur upacara mengingatkan agar setiap anggota Polri memantapkan soliditas internal dan profesional Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantang ke depan yang semakin kompleks.

“Lakukan perbaikan terhadap kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan dan berkeadilan,” katanya mengutip sambutan Kapolri.

Dikatakan, anggota Polri harus mampu menekan budaya koruptif dan menghindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

Personil TNI dan Polri di Bima Kompak Menunjukkan Atraksi untuk Memeriahkan HUT ke-72 Bhayangkara. 

Selain itu, mengedepankan langkah-langkah pencegahan melalui proactive policing strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul. Hal lain iyaut meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional.

“Upacan selamat Hari  Bhayangkara ke-72 kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimana pun saudara berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampat Pulau Rote,” kata Bupati Bima. [Achmad]

No comments