Breaking News

Compedal “Gedor” Kantor Camat Lambu

Aksi Massa Compedal di Depan Kantor Camat Lambu. 


Bima, Berita11.com— Massa yang menamakan diri Comunnitas Persatuan Pemuda Lambu (Compedal) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Camat Lambu Kabupaten Bima, Kamis (13/7/2018). Massa mendesak pemerintah kecamatan setempat memperjelas batas wilayah antara Desa Sumi dan Desa Soro.

Koordinator massa, Edi Haryanto mendesak kepala Desa Sumi dan Camat Lambu agar bertanggungjawab atas hilangnya arsip negara tentang batas wilayah antara Desa Sumi dan Desa Soro.

“Jika itu tidak dilaksanakan maka kami dari Comunitas Persatuan Pemuda Lambu  akan membangun gerakan besar-besaran,” isyaratnya.

Selain mendesak peta batas kedua desa, massa juga menuntut pihak Pemerintah Kabupaten Bima segera mengucurkan dana hibah  Masjid Al-Marhamah Desa Soro sesuai hasil Banggar DPRD Kabupaten Bima serta  pernyataan Camat Lambu bahwa Senin akan ada pertemuan kedua belah pihak.

“Batas wilayah Desa Sumi Dan Desa Soro yang sampai saat ini masih dipertanyakan terkait dengan batasan wilayah. Sangat lucu ketika dua desa tidak memiliki data teritorial batas wilayah untuk membedakan mana wilayah Sumi atau wilayah Soro,” katanya.

Aksi massa dikawal ketat aparat kepolisian, sekira pukul 12.00 Wita unjuk rasa massa berakhir. [MR]


No comments