Breaking News

FUI, Ormas dan Politisi di Bima Kecewa TGB Merapat ke Jokowi


Ilustrasi. Ist

Bima, Berita11.com— Pernyataan TGH Muhammad Zainul Majdi MA atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden Indonesia tahun 2019 membuat kecewa sejumlah pihak, termasuk sejumlah ulama, para aktivis dan politisi di Bima.

Salah satu yang mengungkap kekecewaan itu adalah Forum Umat Islam (FUI) Bima dan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Ketua FUI Bima, Ustadz Asikin bin Mansyur mengatakan bahwa pernyataan dukungan TGB merupakan kepentingan sesaat dan pernyataan itu tidak mencerminkan hati umat Islam. “Seharusnya beliau bersama umat Islam sehingga nama beliau sudah dicoret dari dukungan persatuan alumni 212. Sebenarnya sikap TGB ini merugikan beliau itu sendiri,” ujar Ustadz Asikin ketika dihubungi melalui Ponsel, belum lama ini.

Menurutnya, pernyataan dukungan yang diutarakan TGB adalah pengorbanan yang berat untuk umat Islam.  “Kalau kecewa sudah pasti semua kecewa karena beliau adalah tokoh umat Islam tingkat nasional yang sudah dikenal luas,” katanya.

Di luar pencoretan TGB sebagai Capres yang didukung Persatuan Alumni 212, Ustadz Asikin mengharapkan lahirnya pemimpin di Indonesia yang mencintai rakyat, tidak hanya mengungkapkan berbagai janji.

“Banyak pemimpin memberi janji namun ketika memimpin tidak melaksanakannnya. Harapannya lahir pemimpin yang memahami agama terutama memahami Islam,” katanya.
Hal yang sama diungkapkan sejumlah pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Bima dan Ketua PAN Kabupaten Bima, Muhammad Aminurllah. 

"Pastilah kecewa karena dia sebagai ulama. Itu kepentingan sesaat," ujar Maman, sapaan akrab Muhammad Aminurllah ketika dihubungi melalui Ponsel. [US]



Baca Juga :

No comments