Breaking News

Hasil Pilkada Kota Bima adalah Kemenangan Rakyat

Kegiatan Penghitungan di Slaah Satu TPS di Kelurahan Melayu Kota Bima. Foto US Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Pasca pungut hitung Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima 2018, Rabu (27/6/2018) lalu sejumlah pihak yang berkompetisi selama ini mengisyaratkan akan mencair. Sejumlah partai politik pengusung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi dan Feri Sofyan SH (LutFer) mengisyaratkan akan merangkul semua elemen masyarakat termasuk lawan politik.

Ketua Parpol Koalisi Pengusung LutFer, H Syafriansyah menyerukan kepada setiap pendukung LutFer untuk menjaga kedamaian di Kota Bima dengan menjalin komunikasi dan merangkul para pendukung Paslon lain. “Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Kota Bima. Setelah pelaksanaan ini, kami menyerukan kepada para pendukung LutFer untuk menjalin silaturahmi,” katanya di Posko Utama LutFer di Lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi, belum lama ini.

Sebelumnya, berdasarkan  real count versi tim LutFer,  hingga  29 Juni 2018, berdasarkan basis form C1 model KWK, pasagan Lutfer meraup 44,35 persen suara atau sebanyak 39.141 suara, kemudian disusul pasangan Manufer 39,54 persen (34.896 suara) dan pasangan SW 16,12 persen (14.225).

Menurut anggota DPRD Provinsi NTB ini, tak hanya dari Parpol pengusung, seruan menjaga kedamaian Kota Bima juga disampaikan oleh calon Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi yang meminta kepada pendukung untuk menjaga kondisi damai dan merangkul semua elemen lain.

Dikatakannya, H Muhammad Lutfi akan bersilaturahmi dengan Paslon lain setelah kegiatan pungut hitung. “H Lutfi sendiri yang mengungkapkan sejak awal ingin bersilaturahmi ke Paslon lain setelah proses pencoblosan selesai. Apapun hasil Pilkada Kota Bima hari ini adalah pilihan rakyat Kota Bima,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua PKPI Kota Bima, Najamuddin. Menurutnya, berdasarkan hasil penghitungan dan rekapitulasi sudah dapat dipastikan bahwa Paslon LutFer sebagai pemenang.

Ia berharap semua pihak dapat menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bima. Pasca pelaksanaan pungut hitung setiap pihak diharapkan dapat menjaga silaturahmi, termasuk para pendukung Paslon LutFer.

"Kami selalu mengimbau kepada para pendukung LutFer untuk selalu menjaga kedamaian dan keamanan pasca pencoblosan," ujar salah satu pengurus Parpol Pengusung LutFer ini.

Sementara itu secara terpisah, pengurus Partai Perindo Kota Bima, Indra Gunawan SPt, juga menyerukan semua pihak agar menjaga kadamaian dan ketertiban Kota Bima. Hal ini disampaikan Indra Gunawan pasca insiden pelemparan salah satu pemuda di Kelurahan Paruga di depan kediaman Hj Fera Amalia.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kedamaian dan ketertiban Kota Bima. Apapun hasil Pilkada harus kita terima. Kita tunggu prosesnya hingga tuntas,” katanya. [US]

No comments