Breaking News

Hasil Tes Urin Puluhan Bacaleg di Bima Negatif Narkoba

Suasana Konferensi Pers di BNNK Bima, Jumat (27/7/2018). Foto US Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Selama Januari hingga Juli 2018, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima menerbitkan 155 Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN). Termasuk di antaranya untuk bakal calon legislatif. Dari hasil pemeriksaan itu dipastikan tidak ada Bacaleg yang positif mengonsumsi Narkoba.

Kasubag Umum BNNK Bima, Feri Priyanto menyebut SKHPN yang diterbitkan BNNK setempat diberikan kepada 33 Bacaleg Kota Bima, 88 Bacaleg di Kabupaten Bima, 15 Bacaleg Provinsi NTB, 2 Bacaleg Provinsi NTT yang menetap di Bima dan 1 Bacaleg DPR RI.

“Hasilnya negatif. Sejauh ini tidak ada yang menggunakan (Narkoba),” katanya saat konfrensi pers BNNK Bima, Jumat (27/7/2018).

Selain kepada Bacaleg, SKHPN juga diberikan kepada sembilan mahasiswa baru dan kepada delapan warga yang melamar pekerjaan.

Sebelumnya, untuk layanan assessment terpadu, tercatat satu warga yang masih menjalani proses rehabilitasi di RSUD Bima. sementara untuk layanan dan capaian lembaga rehabilitasi LRIP tercatat 19 orang. Selain itu, untuk  layanan rawat inap (rujukan) di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido tercatat satu orang. [Achmad/US]


No comments