Breaking News

Hendak Bunuh Polisi di Ncera, Pria ini Diciduk di Madapangga

AN Digiring Satgas Gakkum Jalanan Usai Diringkus di Desa Dena Madapangga.

Bima, Berita11.com— Aksi pemalakan di Jalan Lintas Ncera-Karumbu Kecamatan Belo Kabupaten Bima sudah kelewat batas. Bahkan para pemalak tak peduli peringatan dari aparat. Namun kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang jago memalak di “kandang sendiri”, AN alias JD, pemuda asli Desa Ncera Kecamatan Belo diringkus polisi di tempat persembunyiannya di Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Selasa (17/7/2018) pagi.

Sebelumnya, pada  13 Juni 2018 lalu, AN alias JD dan rekannya MS alias FR yang sudah ditangkap berupaya memalak sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Lintas Ncera-Karumbu. Saat itu aksi kawanan tersebut dilihat dan dilarang oleh Abdul Syukur yang tak lain anggota Polri yang kebetulan juga melintas di jalan tersebut. 

Tak terima dengan larangan tersebut para pelaku memukul korban dan mencoba membacok anggota Polri tersebut. Namun berhasil dihindari korban yang kemudian lari menuju pertengahan kampung Desa Ncera Kecamatan Belo meminta pertolongan warga.  Kedua pelaku tersebut kemudian terus berupaya mengejar korban sambil berteriak akan membunuh anggota Polri tersebut.

Aksi pelaku yang hendak membunuh korban kemudian batal setelah melihat banyak warga yang keluar rumah setelah mendengar permintaan tolong korban. Setelah itu AN dan MS melarikan diri.

Saat hendak diringkus oleh Tim Satuan Tugas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) Jalanan Polres Bima yang dipimpin Bripka Herman bersama anggota Polsek Madapangga di tempat persembunyiannya di Desa Desa Madapangga, Selasa (17/7/2018) dini hari, AN berupaya melawan dan beupaya melarikan diri sehingga Tim Satgas terpaksa melepaskan tembakan peringantan. Namun tidak diindahkan pelaku sehingga Tim Satgas  melepaskan tembakan terarah ke kaki pria yang juga residivis kasus Curanmor dan berbagai peristiwa pemalakan tersebut.

Usai diringkus, AN dibawa ke RSUD Bima sebelum akhirnya digiring menuju Mako Polres Bima untuk proses lebih lanjut mempertanggungjawabkan perbuatannya.  [Achmad]

No comments