Breaking News

Hendak Kabur ke Jakarta Lewat Pelabuhan, DPO Pencuri Ternak di Monta Didor

BD (20 Tahun) DPO Pencuri Ternak yang Pernah Memicu Konflik di Monta 

Bima, Berita11.com— Satuan Tugas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) Operasi Jalanan Kepolisian Resor Bima berhasil menangkap BD (20) di Pelabuhan Kota Bima, Jumat (13/7/2018) sore. BD merupakan salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian ternak di  Dusun Tanjung Baru Desa Tangga baru Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang telah lama dicari.

Selain BD, sebelumnya polisi sudah berhasil menciduk FR atas kasus pencurian  ternak kambing milik Kisman Ibrahim, Ketua RT 11/4 Dusun Tanjung Baru Desa Tangga Baru Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Aksi kawanan pencuri yang merupakan kelompok residivis yang sudah pernah ditangkap sebelumnya dipergoki masyarakat sehingga massa mengeksekusi JF alias Jackie Chen, salah satu dari kawanan hingga tewas. 

Akibat dari peristiwa ini sempat membuat kedua dusun bertetangga di Kecamatan Monta tersebut bersitegang. Sementara MH, salah satu dari empat kawanan pencuri tersebut berhasil selamat dari amukan massa setelah sempat dirawat intensif di RSUD, kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian.

Baca Juga:

Penangkapan BD berhasil dilakukan Satgas Gakum setelah mendapatkan informasi bahwa DPO kasus 363 tersebut tengah berada di Pelabuhan Bima dan hendak menuju ke Jakarta. Anggota Satgas yang sebelumnya melakukan operasi penangkapan DPO Curanmor kemudian menuju kapal tempat BD berada.

Sekira pukul 17.30 Wita, anggota Satgas Gakum yang dipimpin Komandan Tim, Bripka Herman  berhasil menemukan BD yang tengah berada di dalam kapal. Saat hendak ditangkap, residivis ini berupaya melawan dan mencoba melarikan diri sehingga anggota Satgas Gakum terpaksa melepaskan tembakan ke arah kaki DPO tersebut, kemudian BD berhasil diamankan.


Dari tangan BD, polisi mengamankan sebilah keris kecil berwarna hitam dan gawai merek Nokia senter warna hitam. BD kemudian dibawa ke RSUD Bima untuk mendapatkan tindakan medis, kemudian dibawa menuju Mako Polres Bima untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. [Achmad]

No comments