Breaking News

IDP Dukung Calon Legislator Perempuan Melenggang ke Kursi DPRD Termasuk Erni Johan

Staf Ahli Fraksi Gerindra DPR RI Erni Johan saat Bersilaturahmi di Pendopo Bupati Bima, Rabu (11/7/2018) lalu.

Bima, Berita11.com— Kiprah perempuan Indonesia di kancah politik tak perlu diragukan lagi. Sudah banyak kaum hawa menunjukkan prestasi di tingkat daerah bahkan nasional. Bahkan Undang-Undang dan regulasi pun memberikan porsi khusus komposisi sebagai syarat bagi Parpol mengajukan calon legislatif. Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, salah satu dari perempuan yang berkiprah sebagai politisi sekaligus kepala daerah juga mendukung kiprah perempuan untuk duduk di kursi legislatif.

Isyarat itu juga disampaikan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang juga Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Bima saat silaturahmi Staf Ahli Fraksi Gerindra DPR RI yang juga merupakan bakal Caleg DPRD Provinsi NTB, Erni Johan, S.Pd.,M.Si di pendopo Bupati Bima, Rabu (11/7/2018).

Erni Johan, S.Pd.,M.Si adalah salah  Caleg perempuan  yang maju bersaing merebut kursi di Gedung Udayana Mataram.

Latar belakang utama wanita yang juga senior di Himpunan Mahasiswa Islam dan Korps Alumni HMI ini ingin mewujudkan masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu yang adil dan makmur. Beberapa di antaranya kelompok termarginal seperti petani, peternak dan nelayan di sejumlah pelosok Bima dan Dompu. [Achmad]

No comments