Breaking News

Insiden Kapal Tenggelam di Lambu, 2 Meninggal dan 3 masih Hilang

Kapal Kayu Berkah Illahi yang Memuat Puluhan Penumpang Tenggelam Sebelum Tiba Pelabuhan Sape. Foto Ist


Bima, Berita11.com— Kapal kayu Berkah Illahi yang memuat 25 penumpang setelah berlayar dari Pelabuhan Waikelo Sumba Barat Daya NTT menuju Pelabuhan Sape Kabupaten Bima tenggelam setelah dihantam ombak tinggi di So Rano Kecamatan Lambu, Minggu (29/7/2018) pagi. Akibatnya, dua penumpang dilaporkan tewas dan tiga orang lain hilang setelah kapal tenggelam.

Selain tiga penumpang yang tewas, 20 penumpang lain berhasil selama dan menjalani perawatan intensif di Puskesmas Sape dan RSUD Bima setelah dibantu warga.
Kepala Sub-Bagian Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno membenarkan peristiwa tersebut. kapal kayu Berkah Illahi yang memuat puluhan penumpang tersebut dinakhodai Jufri asal Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

Penumpang yang dimuat kapal naas tersebut merupakan warga Sumba dan sebagian merupakan warga Kecamatan Sape dan Kecamatan Parado Kabupaten Bima. bahkan tiga di antara penumpang tersebut berusia di bawah umur yakni Soro Dirgan, bayi 2 tahun dan Sumairah 8 tahun serta Aulia 11 tahun asal Pulau Misa.

Hingga kini, Polisi Air, TNI dan Basarnas dibantu sejumlah warga masih berupaya mencari tiga korban yang belum ditemukan. [MR]

No comments