Breaking News

Investor Berminat Bangun Hotel Baru di Kalaki

Keindahan Pemandangan dari Atas Hotel di Kalaki Kabupaten Bima. 

Bima, Berita11.com— Usaha pemerintah daerah mendorong gairah investasi, usaha periwisata di Kabupaten Bima mulai membuahkan hasil walaupun belum menampakan banyak output. Saat ini ada investor yang tertarik membangun hotel baru di Kalaki Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

“Kalau untuk hotel di Kalaki ada investor yang minat dan hampir serius. Kalau kita permudah untuk proses ijin,” ujar Kepala Bidang  Data Informasi dan Pengaduan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bima, Atok Kusdiyantoro P, SE kepada Berita11.com di dinas setempat, Kamis (28/6/2018) lalu.

Menurut Atok, sesuai rencana, ada banyak investor yang akan hadir di Kabupaten Bima pada puncak hari jadi Bima tahun 2018 yang dirangkai dengan kegiatan kawasan segitiga eksostis di Pulau Sumbawa yaitu Samota (Saleh, Moyo, Tambora).

Dikatakan Atok, kegiatan para investor nanti itu merupakan bagian dari upaya jalinan kerjasama yang dilakukan oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat di Malaysia beberapa bulan lalu.

“Momen 5 Juli kegiatan ultah Bima dan kegiatan Samota akan ada puluhan investor yang akan hadir. Itu juga termasuk hasil  kegiatan bupati di Malaysia,” jelas Atok.

Pada tingkat provinsi, target investasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat sebesar Rp4 triliun lebih. Target investasi itu juga termasuk di wilayah Kabupaten Bima. [AN]


No comments