Breaking News

Mahasiswa STKIP Taman Siswa dan Pelajar di Woha Ditatar Koramil 1608-04/ Woha

Ratusan Peserta PPL dan KKN Terpadu STKIP Taman Siswa Bima Menerima Materi Wasbang dari Danramil Woha.


Bima, Berita11.com— Sebanyak 480 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima peserta PPL reguler angkatan ke-XI dan KKN terpadu angkatan ke-III disuluh tentang materi wawasan kebangsan oleh Danramil 1608-04/ Woha, Kapten Kav. Sukahar di Auditorium Sudirman kampus setempat, Kamis (19/7/2018).

Tak hanya menyuluh mahasiswa, jajaran Koramil Woha juga menatar kemampuan berbaris dan tata upacara bendera siswa SMKN 2 Bima. Kegiatan yang dilatih oleh Babinsa Tente Koramil 1608-04/ Bima, Sertu Faris tersebut diikuti 120 siswa setempat, Rabu pagi.

Pada bagian lain, Bamin Tuud Koramil 1608-04/Woha, Serda Agus Budi juga menyampaikan materi pengenalan manfaat dan dampak teknologi serta tentang bahaya Narkoba di SMPN 1 Woha. Kegiatan diikuti seluruh peserta masa pengenalan lingkungan sekolah setempat.

Serda Agus Budi mengingatkan jika pelajar menggunakan gawai dan laptop tidak tepat seperti mengunggah video porno, menyebarkan informasi hoax melalui facebook maupun instagram dan sosial media lain maka akan merugikan individu, kelompok maupun grup karena akan terjerat Undang-Undang Tentang ITE.


Demikian juga jika generasi muda seperti pelajar terjerumus mengonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang maka akan berdampak pada perilaku malas, susah tidur, mudah emosi, minder, gangguan otak sehingga dalam kehidupan sehari hari akan dikucilkan oleh masyarakat

“Maka kami memberikan materi ini agar dipahami dan dimengerti. Agar sekolah ini terbebas dari bahaya Narkoba dan menjadi siswa siswi yang berprestasi yang dapat dibanggakan oleh sekolah SMP 1 Woha,terlebih kebanggaan kedua orangtuanya,” katanya. [AN]

No comments