Breaking News

Maknai HUT Bima Momentum Pengabdian, Sarangge Baca Bima Gelar Pengobatan Gratis

Tim Medis Pengobatan Gratis Foto Bersama Koordinator Sarangge Baca Bima.


Bima, Berita11.com— Hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) identik dengan hura-hura. Namun yang dilakukan relawan Sarangge Baca Bima Kecamatan Bolo sungguh luar biasa.

Sarangge Baca Bima yang berpusat di Desa Rasabou Kecamatan Bolo ini menggelar pengobatan gratis di desa setempat, Kamis (12/7/2018). Tujuannya hanya satu agar masyarakat bisa tersenyum merayakan hari jadi ke-378 Bima.

Koordinator Sarangge Baca Bima, Adipati S.Pd bersyukur, pihak pemerintah juga terlibat karena pengobatan gratis yang digelar dibantu oleh delapan tenaga medis Puskesmas Bolo yang dipimpin dr. Fatimah membantu melayani pengobatan gratis.

“Tujuan juga dari kegiatan ini mengajak pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan agar mendekatkan pelayanan kesehatan samapai kepada pintu masyarakat,” ujar Adipati di Bolo, Kamis (12/7/2018).

Pengobatan gratis yang digelar Sarangge Baca Bima diikuti 57 orang tua dan anak. Umumnya warga yang datang dengan berbagai keluhan kesehatan seperti nyeri, pegal-pegal dan masalah hipertensi.

Salah satu peserta pengobatan gratis, H Muhammad ELo mengungkapkan terima kasih kepada seluruh Relawan Sarange Baca Bima yang bisa menghadirkan kegiatan sosial seperti itu. “Karena bisa meringankan beban kami sebagai masyarakat yang tidak mampu untuk ke dokter ataupun ke rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara dr Fatimah berharap partisipasi masyarakat untuk mewujudkan kesehatan lebih meningkat.  Diisyaratkannya, apabila ada laporan masyarakat yang kritis, maka pihaknya siap melaksanakan  kunjangan ke rumah.

“Semoga kegiatan ini ada di setiap desa se Kecamatn Bolo karena tim gerak cepat siap melayani. Selain di bencana-bencana, timm TGC siap siaga dalam kegiatan Baksos dan kegiatan lainnya,” katanya.


Fatimah juga berharap partisipasi masyarakat Kecamatan  Bolo pada kegiatan senam pro lanis. Senam, pemeriksaan, education dilaksaanakan satu kali dalam sebulan, sementara pelayanan keluhan setiap Sabtu pagi. [Achmad]

No comments