Breaking News

Masyarakat Desa Runggu Serahkan Bantuan Ratusan Kilogram Beras dan Uang Tunai untuk Korban Gempa Lombok Timur

Kepala Desa Runggu, Drs M Saud H Ali dan Pejabat BPBD Kabupaten Bima Foto Berrsama Usai Penyerahan Bantuan.


Bima, Berita11.com— Sehari pasca gempa tektonik yang mengguncang Lombok Timur dan daerah sekitar, Minggu (29/7/2018) lalu, masyarakat Desa Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima menggalang sejumlah jenis bantuan untuk korban gempa. Bantuan hasil penggalangan tersebut dititipkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Selasa (31/7/2018) siang.

Bantuan berupa 200 kilogram beras dan uang tunai Rp702.000 diserahkan langsung kepala Desa Runggu Kecamatan Belo, Drs M Saud H Ali kepada BPBD Kabupaten Bima dan diterima Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bima, Drs Amiruddin.

Kepala Desa Runggu, Drs M Saud H Ali mengungkapkan, bantuan yang dititipkan kepada BPBD untuk korban gempa Lombok Timur merupakan bentuk kepedulian dan rasa prihatin masyarakat Desa Runggu terhadap saudara sesama daerah dan bangsa.

“Tidak memang tidak melihat langsung kondisi saudara-saudara kita di Lombok, tapi masyarakat melihatnya melalui televisi dan media lain langsung timbul kepedulian untuk menggalang bantuan,” katanya di BPBD Kabupaten Bima.

Meskipun tak banyak, M Saud berharap bantuan masyarakat Desa Runggu yang diwakili pemerintah desa dapat meringankan beban korban gempa. Paling tikak untuk tahap tanggap darurat yang masih berlaku saat ini.

“Walaupun tak banyak harapan kami bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok. Bima pernah merasakan bencana, jadi paham bagaimana saat daerah dilanda musibah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bima, Drs Amiruddin menyampaikan apresiasi atas kepedulian masyarakat Desa Runggu Kecamatan Belo dan pihak pemerintah desa setempat. 

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Desa Runggu dan masyarakat Desa Runggu yang memiliki rasa kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Lombok,” katanya.

Diisyaratkannya setelah diterima, bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada korban gempa di Lombok. “Tentang bantuan ini juga sudah kami laporkan kepada Kepala Pelaksana BPBD,” ujarnya. [Achmad]

No comments