Breaking News

Mengenai Capres dan Cawapres Usulan PA 212, FUI Bima Serahkan kepada Ulama di Jakarta

Ketua Forum Umat Islam (FUI) Bima, Ustadz Asikin bin Mansyur. Foto Ist


Kota Bima, Berita11.com—  Forum Umat Islam (FUI) Bima menyerahkan usulan figur calon presiden dan calon wakil presiden RI usulan Persatuan Alumni 212 untuk Pilpres 2018 kepada tokoh ulama di Jakarta.

Ketua FUI Bima, Ustadz Asikin bin Mansyur mengatakan, pihaknya tidak akan menyampaikan usulan khusus untuk figur Capres dan Cawapres kepada presidium 212. Namun menyerahkan sepenuhnya kepada para tokoh ulama di pusat. Termasuk kemungkinan arah dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun figur lain.

“Ulama besar di Pulau Jawa sudah cukup mewakili. Kami hanya mengikuti apa yang menjadi keputusan ulama-ulama di sana,” ujar Ustadz Asikin ketika dihubungi melalui Ponsel, Jumat (27/7/2018).

Menurutnya, meskipun umumnya gerakan #2019gantipresiden juga dilakukan anggota presidium atau PA 212. Namun FUI Bima belum melakukan upaya yang sama di Bima. namun menyerahkan kepada para ulama besar di Jakarta dan Pulau Jawa pada umumnya. 

“Karena adanya beberapa kesibukan sehingga kami menyerahkan kepada ulama di Jawa. Apa yang menjadi tokoh ulama itu yang kami ikuti,” isyaratnya. [Achmad/ NS]


No comments