Breaking News

Pilkada Kota Bima Terlaksana dengan Aman, Dandim 1608/ Bima dan Waka Polres Apresiasi Masyarakat

Suasana Silaturahim dan Cipta kondisi Keamanan Ketertiban yang Digelar di Makodim 1608/ Bima, Senin (9/7/2018).


Kota Bima, Berita11.com— Meskipun ada riak-riak kecil, pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Kota Bima terlaksana dengan lancar dan aman. Kondisi tersebut juga berkat partipasi masyarakat mewujudkan Pilkada damai. Hal itu diakui Dandim 1608/ Bima dan Wakil Kepala Kepolisian Resor Bima Kota.

Menurut Dandim 1608/ Bima, Letkot Inf Bambang Kurnia Ekaputra tanpa peran serta masyarakat mustahil aparat dan penyelenggara Pemilu dapat menyelenggarakan Pilkada yang aman dan damai.

“Ini kerjasama kemenangan warga Kota Bima. Mulai dari yang paling kecil sampai yang paling atas semua memiliki peran. Dari apa yang kita tunjukkan dari mulai dan pelaksanaan semoga kita tetap tingkatkan terus dan masih konsen, mari sama-sama,” ajak Letkol Inf. Bambang Kurnia Ekaputra saat silaturahim dan cipta kondisi keamanan ketertiban yang digelar di Markas Kodim 1608/ Bima, Senin (9/7/2018).

Bambang juga mengimbau masyarakat agar selalu menanamkan pola hidup bersih. Wali Kota Bima sudah berupaya mewujudkan infrastruktur jalan yang bagus. Untuk itu harus diimbangi kebersihan.

“Beberapakali saya mengelilingi wilayah Kota Bima. Di Amahami dan beberapa lokasi terlihat anak-anak muda berumur 14-15 tahun jam 2 pagi. Kenapa orang tuanya tidak mencari, karena kecenderungan untuk hal-hal yang tidak diinginkan lebih besar, botol-botol minuman,” katanya.

Bambang mengaku tersentuh dengan informasi yang disampaikan pihak BNNK dan Polres yang menyatakan bahwa Narkoba dan tramadol marak di Bima. Padahal  Bima terkenal sebagai daerah dengan latar belakang (setting historis) Islam yang kuat. “Mari kita mulai dari tingkat lingkungan paling kecil untuk peduli,” ajaknya.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Bima Kota, Kompol Yusuf Taurizi SIK.

“Saya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat. Situasi yang sekarang aman dan kondusif bukan hanya keberhasilan aparat kepolisian walaupun operasi mantap praja dimotori anggota kepolisian. Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil,” katanya.

Yusuf Taurizi juga menyampaikan apresiasi kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Selama ini melaksanakan berbagai kegiatan baik yang diinisiasi FKUB maupun Polres Bima Kota.

Peran ulama, tokoh agama dan MUI mengingatkan menjaga ukhuwah sesama manusia dalam berbangsa dan bernegara juga penting. “Bukan hanya kesuksesan kepolisian tetapi kesuksesan kita semua,” ujarnya.

Secara umum, angka partisipasi pemilih pada saat Pilkada Kota Bima tahun sebesar 88,23 persen jauh di atas target. [MR]

No comments