Breaking News

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tanju Kabupaten Dompu

Disaksikan Bupati Dompu dan Gubernur NTB, DR M Zainul Majdi, Presiden Jokowi Meresmikan Bendungan Tanju. Ist

Dompu, Berita11.com—  Setelah melalui proses pembangunan yang panjang, Bendungan Tanju di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu akhirnya diresmikan Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, Senin (30/7/2018) siang. Prosesi peresmian disaksikan Gubernur NTB, Bupati Dompu, menteri, sejumlah pejabat dan masyarakat Dompu.
Presiden Jokowi berharap bendungan baru yang diresmikan menjadi sumber baru irigasi bagi masyarakat Dompu dan sekitarnya sehingga mendukung upaya peningkatan komoditas pertanian di Dana Nggahi Rawi Pahu.

“Air merupakan kunci pembangunan. Karena itu kunci pembangunan di NTB satu, ada air. Karena kalau tidak ada air mau tanam apa?” ujar Presiden Jokowi saat meresmikan Bendungan Tanju Dompu.
Diungkapkan Jokowi, pembangunan bendungan di Indonesia masih tertinggal dari sejumlah negara lain seperti China yang memiliki 110 ribu bendungan, Amerika Serikat yang memiliki 6.100
Jokowi menambahkan, pembangunan bendungan di Indonesia masih jauh tertinggal dari negara-negara lain. Misalnya, Amerika Serikat (AS) memiliki 6.100 bendungan dan China yang memiliki hingga 110 ribu bendungan.
Bendungan Tanju yang diresmikan Presiden Jokowi memiliki kapasitas tampung 17,86 juta meter kubik dengan luas genangan 325,2 hektar. [CR-D]

No comments