Breaking News

Rekap PKS-Demokrat, Zul-Rohmi Tetap Unggul


Pusat Informasi dan Tabulasi Zul-Rohmi di Mataram.

Mataram, Berita11.com— Proses rekap pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB oleh DPW PKS dan DPD Demokrat hampir memasuki babak akhir. Penghitungan form C1 KWK hampir selesai.

“Sudah 97,94 persen data C1 yang masuk,” ujar Ketua Divisi Saksi Zul-Rohmi Jupriadi,  Sabtu (30/6/2018) lalu.

Berdasarkan dari data C1 yang masuk itu, sambungnya, persentase paslon gubernur dan wakil gubernur NTB, secara posisi tak berbeda dengan hasil quick count LSI Denny JA maupun data Real Count KPU. Dimana posisi pasangan calon nomor 3 Dr Zulkieflimansyah-Dr Sitti Rohmi Djalilah ada di urutan teratas.

“Zul-Rohmi meraih 30,54 persen, disusul Suhaili-Amin 26,91 persen, Ahyar-Mori meraih 25,58 persen, dan terakhir Ali-Sakti 16,97 persen,” terangnya.

Untuk diketahui dalam proses rekap ini,  Ketua DPW PKS Abdul Hadi, Sekretaris DPW PKS Uhibbussaasi, serta Calon Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah ikut memantau prosesnya. Mereka memberi semangat kepada para operator yang bekerja siang dan malam tanpa henti.

“Semuanya luar biasa. Terima kasih atas perjuangan ini," kata Bang Zul, sapaan akrab Dr Zulkieflimansyah.

Diakuinya, hasil penghitungan yang dilakukan memiliki basis data yang nyata. Pasalnya, sumbernya adalah C1 KWK yang dibawa oleh para saksi Zul Rohmi

"Nyaris sama dengan quick count dan real count hasilnya," imbuhnya.

Ketua Divisi Kampanye Zul-Rohmi Syawaluddin mengakui, basis data yang diinput data dari masing-masing TPS. Tidak ada data siluman yang dipakai.

“Kami gunakan adalah team saksi dengan senjata C1 KWK yang Sah. Selamat datang Gubernur Baru NTB Zul-Rohmi,” katanya.

Diakuinya, meski data belum masuk 100 persen, keunggulan Zul-Rohmi di atas 3 persen. Dengan keunggulan diatas 100 ribu orang lebih.

“Secara matematis mustahil terkejar. Insya Allah sampai akhir akan tetap memimpin,” imbuhnya.

Sebelumnya, Dr Zul menghaturkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh pihak, baik dari penyelenggara pemilu, aparat penegak hukum, media, dan juga masyarakat yang telah menjaga prosesi pilkada berjalan sejuk dan lancar.

"Alhamdulilah, terima kasih kepada seluruh pihak yang sangat menentukan, Pilkada menjadi sejuk, dan tidak penuh dengan hal-hal yang panas menyengat,” katanya usai hari pungut-hitung Rabu  (27/6/2018) lalu di kediaman TGB Lombok Timur.


Dr Zul juga menyampaikan terima kasihnya kepada keluarga, partai politik pengusung, relawan, dan juga para kandidat lain atas kompetisi yang berjalan ini. Ia menganggap calon lain merupakan sahabatnya.

Terkait hasil hitung cepat, Dr Zul bersyukur dan berharap hasil hitung cepat ini juga dapat terwujud dalam real count nantinya.

“Semoga hasil quick countini betul-betul nyata dalam real count nantinya," kata Dr Zul

Sementara DR Sitti Rohmi Djalilah mengaku langsung  mengucapkan istigfar begitu tahu ia dan Dr Zul unggul dalam hitung cepat.

“Lihat hasil quick count, pertama yang tercetus tentunya mohon ampun, astagfirullahaladzim pada Allah SWT," ujarnya

Rohmi menilai apabila hasil ini benar-benar terealisasi, ia dan Dr Zul mendapat sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara baik ke depan.

“Mohon doa seluruh masyarakat NTB, semoga proses ini akan berjalan lancar sampai nanti selesai,” harapnya. [RD]

No comments