Breaking News

Sambangi Orang Tua dan Anak, Sarangge Baca Bima Gelar Pengobatan Gratis di Timu

Warga Desa Timu Mengikuti Pengobatan Gratis yang Digelar Sarangge Baca Bima dan TGCP UPT Puskesmas Bolo.


Bima, Berita11.com— Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sarangge Baca Bima dan Tim Gerak Cepat (TGCP) UPT Puskesmas Bolo kembali menyambangi orang tua dan anak dengan menggelar pengobatan gratis di Desa Timu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Kamis (19/7/2018).

Kegiatan didukung sembilan tenaga medis yang tergabung dalam TGCP UPT Puskesmas Bolo. Pelayanan pengobatan yang dipimpin dr. Fatimah antusias diikuti masyarakat Desa Timu. Sedikitnya, 101 orang tua dan anak mengikuti pengobatan gratis tersebut, sehingga tim kehabisan obat seperti yang ditargetkan.

Umumnya warga yang mengikuti pengobatan gratis mengeluhkan pegal-pegal, hipertensi, hernia akibat aktivitas berat selama ini.

Pimpinan Sarangge Baca Bima, Adipati, mengatakan, pengobatan gratis yang digelar bersama TGCP UPT Puskesmas Bolo dilaksanakan untuk memastikan masyarakat tak mampu juga bisa menikmati pengobatan gratis dari pemerintah.


Ia berharap dengan semakin intensnya tim dan komunitas bergerak menemui langsung masyarakat kesadaran pola hidup sehat dan bersih khususnya di Desa Timu Kecamatan Bolo akan semakin terpatri dalam kehidupan masyarakat.

Adipati juga berharap pemerintah daerah semakin memperluas pembagian kartu jaminan kesehatan kepada masyarakat. Karena masalah pelayanan kesehatan adalah kebutuhan dasar masyarakat.  Pelayanan hingga halaman rumah masyarakat sangat penting. Apalagi kesehatan adalah kunci utama dalam kehidupan.

“Kerena kami lihat masih banyak masyarakat tidak mendapatkan kartu jaminan kesehatan tersebut,” katanya di Bolo. [Achmad]



No comments