Breaking News

Sering Menjual Sepeda Motor Hasil Curian, Ibu Guru di Bima Diamankan Polisi

Sejumlah Sepeda Motor Hasil Curian yang Diamankan dari Rumah Seorang Ibu Guru di Lambu Bima.

Kota Bima, Berita11.com— Wanita yang sudah menikah identik dengan perangai halus dan sibuk mengurus suami dan anaknya. Namun yang dilakukan WR, seorang ibu di Desa Lanta Kecamatan Lambu Kabupaten Bima sungguh luar biasa. Wanita 31 tahun yang juga guru honorer sebuah sekolah tersebut ditangkap karena diduga sebagai penadah sejumlah sepeda motor hasil curian.

WR ditangkap Tim Opsnal Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Bima Kota, Minggu (29/7/2018) siang.

Dari kediaman sang ibu guru tersebut, polisi mengamankan tiga unit sepeda motor yaitu Honda Beat Pop (tanpa nomor polisi) warna putih, dengan nomor CFS1E1335076, nomor rangka MH1JFS114GK339844, sepeda motor merek Honda Supra X 125 (tanpa nomor polisi), nomor mesin JBP1E1296950 dan nomor rangka MH1JBP119FK298716 serta sepeda motor merek Suzuki Satria Fu 150 rangka warna hitam (tanpa nomor polisi) dengan nomor G420-1D512633.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno menjelaskan, penangkapan sang ibu guru dilakukan polisi setelah mendapatkan informasi keberadaan seorang wanita yang kerap menjual sepeda motor yang diduga hasil kejahatan.

“Lalu tim langsung mendatangi rumah ibu terseubt dan mendapatkan tiga unit sepeda motor yang tidak memiliki dokumen lengkap,” kata Suratno.

Dikatakannya, saat  diintrogasi oleh Tim Opsnal, sang ibu guru yang juga penadah mengakui perbuatannya biasa menjual sepeda motor yang tidak memiliki dokumen lengkap.
“Kemudian tim mengamankan pelaku beserta barang bukti ke kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota,” jelas Suratno. [TN] 

No comments