Breaking News

Siap Menuju “Gedung Udayana”, ini Komitmen Erni Johan untuk Masyarakat Bima-Dompu

Erni Johan Menyapa Masyarakat di Kabupaten Bima. Foto Achmad Berita11.com


Bima, Berita11.com— Salah satu “Siti Hawa” dari daerah pemilihan (Dapil) Bima dan Dompu yang memastikan diri maju mengikuti kompetisi legislatif yaitu Erni Johan, S.Pd, M.Si, Staf Ahli Fraksi Gerindra DPR RI.

Wanita kelahiran Desa Tenga Kecamatan Woha Kabupaten Bima, 7 Agustus 1975 memiliki tekad dan komitmen khusus untuk konstituen tak hanya sekadar mengikuti kompetisi untuk melanggang ke kursi legislatif.

Jika kelak terpilih sebagai duta rakyat di “Gedung Udayana” DPRD Provinsi NTB, Erni ingin mewujudkan masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu yang adil dan makmur. Beberapa di antaranya kelompok termarginal seperti petani, peternak dan nelayan di sejumlah pelosok Bima dan Dompu.

“Niat utama adalah mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Itu yang paling penting,” katanya kepada Berita11.com, Senin (9/7/2018).

Perhatian Erni Johan kepada masyarakat Bima dan Dompu tergambar melalui pengawalannya terhadap program bantuan alat dan mesin pertanian di Bima dan program pembangunan embun di Dompu untuk mendukung kegiatan petani yang berasal dari Fraksi Gerindra di DPR RI.

Menyerahkan Bantuan untuk Petani di Bima. Foto Achmad.
Wanita karir yang juga senior di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini awalnya pernah berniat melanggang ke kursi legislatif di Senayan untuk memaksimalkan perjuangan untuk masyarakat NTB khususnya Bima-Dompu. Namun kandas lantaran belum mendapatkan restu dari partai.

“Kita harus taat terhadap keputusan partai, menjadi Caleg Provinsi NTB adalah ruang pengabdian juga terhadap rakyat,” ujar alumnus Universitas Mataram dan S2 Universitas Indonesia ini.


Meskipun kelak tak lagi menjadi Staf Ahli Fraksi Gerindra di Senayan jika terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi NTB, Erni Johan mengisyaratkan tetap berupaya melobi legislatif di pusat dan pemerintah pusat agar masyarakat Bima dan Dompu mendapatkan sejumlah bantuan sesuai kebutuhan. Termasuk memperjuangkan melalui dukungan anggaran legislatif di DPRD Provinsi NTB. “Mudahan-mudahan Allah meridhoi, ini terutama untuk masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Erni Johan intens menyalurkan bantuan sejumlah alat pertanian seperti mesin pompa air, hand tracktor, mobil pertanian, mesin tanam jagung, dan mewujudkan proyek embun dengan dukungan Fraksi Gerindra DPR RI. [Achmad]

Baca Juga :

No comments