Breaking News

SQT ke-XXV Tingkat Kabupaten Bima Digelar di Kecamatan Sanggar 4-9 Agustus

Rapat Persiapan STQ ke-XXV Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Bima.  

Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten Bima akan menggelar Seleksi TIlawatil Qur’an (STQ) ke–XXV tingkat Kabupaten Bima  di kecamatan Sanggar pada 4-9 Agustus 2018 mendatang. Persiapan STQ tersebut dibahas dalam rapat yang digelar di ruang kerja Bupati Bima, Senin (6/7/2018) lalu.

Rapat persiapan STQ yang dipimpin Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer M.Pd membahas sejumlah persiapan termasuk lokasi penginapan bagi peserta STQ.
Dahlan menjelaskan, rapat yang dilaksanakan dalam rangka mengetahui sejauh mana kesiapan panitia pelaksana menyiapkan pelaksanaan STQ ke–XXV tingkat Kabupaten Bima tahun 2018.

“Sehingga dari persiapan tersebut kita dapat mengetahui dan mengevaluasi sehingga masing – masing ketua koordinator bidang harus bisa menggerakan anggotanya agar hasil yang dicapai bisa tepat sasaran,” katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Sita Erna.

Dikatakannya, melalui rapat persiapan pemerintah dapat mengetahui hal apa saja yang harus dilakukan sehingga STQ ke–XXV tingkat Kabupaten Bima dapat terlaksana dengan sukses.

Dahlan  berharap  melalui rapat persiapan, semua pihak berkaitan dapat menyiapkan segala kebutuhan menyukseskan STQ ke– XXV tingkat Kabupaten Bima sehingga berjalan lancar.

Sementara itu,  Wakil Ketua 1 Panitia STQ ke-XXV tingkat Kabupaten Bima, HM Qurban SH mengatakan, STQ merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam rangka mendukung program Pemda salah satunya upaya membumikan Al–Qur’an.

“Maka dari itu dengan dengan adanya kegiatan ini kepada seluruh masyarakat, para kepala OPD, unsur Muspika kecamatan agar dapat bersama–sama mendukung pelaksanaan STQ ini sehingga dari pelaksanaan ini generasi muda kita akan mencintai dan mengamalkan isi kandungan Al – Qur’an dalam hidup dan kehidupannya,” katanya.

Cabang dan golongan  yang dilombakan pasda STQ ke-XXV tingkat Kabupaten Bima berdasarkan lampiran SK Bupati Bima Nomor:188.45/310/03.2/2018 di antaranya cabang tilawah Qur’an golongan anak–anak yang akan diikuti 38 peserta, meliputi19 putra dan 19 putri, golongan dewasa diikuti oleh 38 peserta meliputi19 putra dan 19 putri, cabang Hifdzil Qur’an, golongan 1 juz dan tilawah diikuti 38 peserta  meliputi19 putra dan 19 putri, golongan 5 juz dan tilawah diikuti 38 peserta  meliputi19 putra dan 19 putri, golongan 10 juz diikuti 30 peserta, golongan 20 juz diikuti 15 peserta, serta golongan 30 juz diikuti oleh 15 peserta.

Sesuai rencana, penginapan panitia dan peserta STQ di rumah–rumah penduduk yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana di Kecamatan Sanggar.  Pembukaan STQ akan diawali pawai ta’ruf yang melibatkan seluruh peserta STQ dan seluruh OPD lingkup Kabupaten Bima dan unsur Muspika. [AN]  


No comments