Breaking News

984,14 Gram Sabu-Sabu Hasil Sitaan dari Bandar Narkoba di Kota Bima Dimusnahkan

Pemusnahan Barang Bukti Sabu-Sabu yang Nyaris Mencapai 1 Kilogram di Mapolres Bima Kota, Selasa (7/8/2018).


Kota Bima, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota melaksanakan pemusnahan barang bukti kasus kepemilikan sabu-sabu 994,2 gram sabu-sabu yang disita dari RS, penangkapan di rumah tokoh di Jalan Gajah Mada Nomor 14 RT 06/03 Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima, 22 Juli 2018 lalu. Pemusnahan yang dilaksanakan di Mapolres setempat, Selasa (7/8/2018) disaksikan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak Kejari Raba Bima.
Kepala Sub-Bagian Humas Polres Bima Kota, IPDA Suraton menjelaskan, dari 994,2 gram barang bukti sabu-sabu yang disita, 984,14 gram di antaranya dimusnahkan, Selasa (7/8/2018). Sementara  0,06 gram digunakan untuk kepentingan uji laboratorium dan 10 gram untuk kepentingan pembuktian di persidangan.
“Pemusnahan disaksikan pihak Kejaksaan Negeri, pihak kuasa tersangka dan beberapa pihak,” kata Suratno kepada Berita11.com di Mapolres Bima Kota, Selasa (7/8/2018).
Sementara itu, Wakil Kapolres Bima Kota, Komisaris Polisi Yusuf Taurizih, S.I.K yang memimpin pemusnahan barang bukti menjelaskan barang bukti yang nyaris seberat 1 kilogram yang dimusnahkan tersebut senilai Rp2 miliar jika dihitung dalam bentuk uang.
Yusuf mengisyaratkan Polres Bima Kota terus akan melakukan perang terhadap peredaran Narkoba karena merupakan bahaya laten bagi semua terutama generasi penerus bangsa. “Selain merusak bangsa juga merusak perekonomian bara pengguna hingga memicu aksi kriminal jambret, pencurian dan perbuatan negatif lain,” katanya saat pemusnahan barang bukti di Mapolres Bima Kota.
Yusuf juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama melakukan perang terhadap Narkoba. [AD]

No comments