Breaking News

Antisipasi Potensi Lakalantas, Jasa Raharja “Bidik” Titik Rawan

Penanggung Jawab PT Jasa Raharja Samsat Dompu Kantor Perwakilan Bima, Abraruddin. Foto RIS


Dompu, Berita11.com—  PT Jasa Raharja (Persero) Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) Dompu Kantor Perwakilan Bima mengatensi potensi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di sejumlah daerah rawan di wilayah Nggahi Rawi Pahu. Untuk meminimalisasi insiden tersebut, Jasa Raharja akan mengadakan sosialisasi di sejumlah titik rawan Lakalantas.

Hal tersebut disampaikan penanggung jawab PT Jasa Raharja (Persero) Samsat Dompu Kantor Perwakilan Bima, Abraruddin pada Berita11.com di ruang kerjanya, Senin (27/8/2018) lalu.

Dikatakannya, PT Jasa Raharja belum bisa memastikan jadwal sosialisasi di titik rawan. Namun masih menunggu informasi dari masyarakat khususnya di titik rawan Lakalantas. Dipastikan kegiatan  akan dilakukan pada tahun 2018 dengan mengundang pihak-pihak berkaitan yakni Satuan Lalu Lintas Polres Dompu dan Dinas Kesehatan sebagai narasumber.

“Kita harus bergandengan dengan Sat Lantas Polres Dompu agar dibekali cara-cara berlalu lintas yang baik. Kemudian Dikes akan menjelaskan aturan dari Rumah Sakit,” ujarnya.

Untuk memudahkan proses pelayanan, Abraruddin berharap seluruh pengendara atau masyarakat umum mengurus dan melengkapi surat kendaraan.

“Sebelum terjadi musibah kecelakaan, agar melengkapi semua surat kendaraan untuk menghindari hal-hal yang mengganggu proses pelayanan Jasa Raharja,” harapnya.

“Lebih idealnya hak dan kewajiban itu harus seimbang, jangan kecelakaan dulu baru dia mengurus apa yang menjadi kekurangan,” sambungnya. [RIS]

No comments