Breaking News

Bagian Kesra Setda Kota Bima Genjot Persiapan Idul Adha 1439 Hijriah

Kepala Bagian Kesra Setda Kotaa Bima, Drs H Abdul Wahid. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com—  Pemerintah menyiapkan sedikitnya 24 titik pelaksanaan shalat Idul Adha 1439 Hijriah tahun 2018 di wilayah Kota Bima. Sementara titik utama shalat bersama di pusat Kota Bima yaitu di Lapangan Serasuba (alun-alun Kota Bima), studion Manggemaci, halaman kantor Pemkot Bima dan Lapangan Pahlawan Raba.
Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima, Drs H A Wahid mengatakan, persiapan pelaksanaan Idul Adha 1439 Hijriah telah dibahas bersama oleh Pemerintah Kota Bima dan pihak-pihak berkaitan. Namun pemerintah bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) belum menetapkan petugas imam dan khatib shalat Idul Adha 1439 Hijriah.
“Nanti akan ada rapat lebih lanjut dengan PHBI. Ditetapkan dalam rapat siapa saja petugas untuk shalat Idul Adha,” katanya di Bagian Kesra Setda Kota Bima, Rabu.
Sejauh ini Pemerintah Kota Bima juga belum mengatur jumlah hewan kurban 2018. “Kalau untuk kegiatan shalat bersama Pemerintah Kota Bima biasanya di ada di empat lokasi. Entah di Serasuba, Studion Manggemaci, kantor Pemkot atau di Raba,” katanya. [US]

No comments