Breaking News

BEM STIH Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno juga Menyumbang Dana Kemanusiaan untuk Korban Gempa Lombok.


Dompu, Berita11.com— Peristiwa bencana alam gempa bumi di Lombok yang menimbulkan korban jiwa puluhan orang, korban luka ratusan orang dan kerusakan ribuan bangunan menggugah siapa saja termasuk mahasiswa di Bima, termasuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima.

Sejak Senin (6/8/2018), sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam pengurus dan anggota BEM STIH Muhammadiyah Bima berkeliling wilayah Kota Bima untuk menggalang bantuan bagi korban gempa Lombok.

Ketua BEM STIH Muhammadiyah Bima, Mas’ud menjelaskan, penggalangan bantuan merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian mahasiswa di Bima terhadap korban gempa di Lombok.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi korban gempa. Mudah-mudahan apa yang dilakukan BEM sedikit tidak bisa meringankan beban kerabat-kerabat kita di Lombok,” katanya.

Mas’ud juga menyampaikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang telah menunjukkan kepedulian terhadap korban. Khususnya para donatur yang digalang oleh BEM STIH Muhammadiyah Bima.

Sejumlah lokasi penggalangan BEM STIH Muhammadiyah Bima seperti persimpangan pasar senggol, Pasar Amahami, dan sejumlah instansi pemerintah di Kota Bima. “Para korban gempa di Lombok sangat membutuhkan uluran tangan kita. Walaupun nilai kecil tapi sangat berarti untuk para korban,” ujar Mas’ud. [AD]

No comments