Breaking News

Bupati Bima Imbau Seluruh ASN Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri.


Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menggalang bantuan untuk korban gempa tektonik 7,0 Skala Richter di Pulau Lombok.

Kepala Sub-Bagian Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Zainuddin SS mengatakan, saat ini ASN lingkup Pemkab Bima masih menghimpun dana untuk korban gempa Lombok.  Hal tersebut sesuai imbauan Bupati Bima. 

“Alhamdulillah telah terkumpul sejumlah dana yang belum dapat disebutkan angkanya karena masih terus bertambah,” kata Zainuddin saat dihubungi melalui layanan sosial media WhatshApp Senin (6/8/2018) sore.

Sementara itu, hingga kini belum terdapat informasi berkaitan kemungkinan dampak akibat guncangan gempa tektonik Lombok, Minggu (5/8/2018) yang juga dirasakan hingga Bima.  

“Dampak gempa yang dirasakan masyarakat Kabupaten Bima belum ada laporan tentang kerugian yang dialami.  Hal ini dimungkinkan karena getaran gempa dimaksud kurang berefek,” kata pria yang disapa Zen ini.

Selain menghimpun dana untuk korban gempa Lombok, Senin (6/8/2018) sore, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah juga mengirim  25 personil yang akan membantu penanganan tanggap darurat di Lombok. [AN]

No comments