Breaking News

Dorong Peran Perangkat Bawah, Bupati Bima Serahkan HP untuk Ketua RT

Bupati Bima Bertatap Muka dengan Perangkat Desa dan Masyarakat di Kecamatan Bolo.


Bima, Berita11.com— Sebagai ujung tombak pembangunan di desa, seluruh perangkat desa mulai dari ketua rukun tetangga, rukun warga, kepala dusun hingga aparatur pemerintah desa harus menguasai data dan informasi berkaitan dengan keberadaan warga. Untuk mendukung fungsi itu Pemerintah Kabupaten Bima membangikan gawai (handphone) kepada ketua RT di sejumlah desa di Kecamatan Bolo.

Peran ketua RT/ RW dan kepala dusun tersebut diingatkan Bupati Bima, Hj Indah Dhamyanti Putri saat bertemu perangkat desa dan elemen masyarakat di Kecamatan Bolo, Kamis (9/8/2018).

Menurut  Bupati IDP, ketua RT dan RW serta kepala dusun memiliki peran penting dalam mewujudkan kemajuan di desa. 

“Oleh karena itu harus menguasai data dan informasi yang berkaitan dengan keberadaan warga di wilayahnya,” kata Bupati IDP mengingatkan perangkat desa seperti dikutip Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bima, Suryadin, M.Si.

IDP juga mengimbau seluruh ketua RT/ RW meningkatkan silaturahmi dengan aparat keamanan seperti Danramil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.  

“Jangan mengambil keputusan sendiri bila ada permasalahan yang dihadapi di desa, segera dikoordinasikan dengan aparat terkait,” katanya mengingatkan.

Diingatkan, Desa Kara yang terdiri dari 5 RT harus terus berbenah dan meningkatkan kesiapsiagaan. Hal itu penting  mengantisipasi berbagai gangguan dan bencana yang mungkin timbul kemudian hari .

Untuk kemudahan komunikasi, pada pertemuan dengah para kepala dusun  dan ketua RT/RW tersebut, Bupati Bima membagikan sejumlah handphone untuk para ketua RT dan amplifier serta corong kepada para kepala dusun. [AN]

No comments