Breaking News

Duka Warga Desa Talabiu Woha, Tiga Rumah Dilahap si Jago Merah

Warga dan Aparat TNI Melihat Puing-Puing Rumah Petani di Desa Talabiu yang Terbakar Rabu (8/8/2018) Pagi.


Bima, Berita11.com— Kabut duka kembali menyelimuti Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Tiga unit rumah warga setempat yang berada di RT 11 Dusun Mangge Colu tiba-tiba dilahap si jago merah subuh sekira pukul 05.30 Wita, Rabu (8/8/2018). Belum diketahui penyebab kebakaran, namun nilai kerusakan ditaksir Rp120 juta.

Warga setempat Abdul Gafur menuturkan, awalnya masyarakat tidak menduga terjadi kebakaran. Perisitiwa disadari warga sekira pukul 05.20 Wita saat sejumlah warga yang pulang menunaikan ibadah shalat subuh di masjid melewati gang di sekitar tempat kejadian perkara dan melihat kobaran api dari rumah H Kore.

Seketika warga berteriak menginformasikan terjadi kebakaran dan meminta bantuan warga lain untuk membantu memadamkan api. Awalnya sejumlah warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Beberapa orang kemudian berupaya meminta bantuan pada Regu Pemadam Kebakaran Kabupaten Bima.

Sekira pukul 05.50 Wita, mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Bima tiba di lokasi membantu memadamkan api. Pada saat bersamaan sejumlah anggota Koramil dan Polsek Woha juga berupaya membantu memadamkan sumber api. Api berhasil dipadamkan pukul 07.00 Wita.

Tak lama setelah itu atau 30 menit kemudian Tim Inafis Polres Bima tiba di tempat kejadian perkara dan mengindentifikasi penyebab kebakaran dan memasang garis polisi.
Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari aparat keamanan berkaitan penyebab kebakaran.

Api yang menjalar dengan cepat sedikitnya melahap dua rumah panggung dan satu rumah permanen milik warga Dusun Mangge Colu Desa Talabiu yaitu rumah Ikbal, petani 36 tahun, rumah H. Kore  dan rumah permanen milik M Saleh (40 tahun) yang juga petani di dusun setempat.

Sejumlah warga di lokasi kejadian menduga kebakaran dipicu arus pendek listrik yang bersumber dari rumah H Kore. [AD]
  

No comments