Breaking News

Enam SD di Dompu Ditetapkan sebagai Sekolah Model

Suasana Pendampingan Sekolah Model di SDN 2 Kabupaten Dompu. Foto RIS.


Dompu, Berita11.com— Sedikitnya enam sekolah dasar (SD) di Kabupaten Dompu ditetapkan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi NTB dan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu sebagai sekolah model.

Sejumlah sekolah tersebut yaitu  SDN 2, SDN 13, SDN 15, dan SDN 7 Kecamatan Dompu yang juga tergabung dalam Gugus II, sedangkan sekolah lainnya  yaitu SDN 2 dan SDN 19 yang berlokasi di Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Sebagai tindak lanjut dari wujud dari sekolah model, LPMP Provinsi NTB dan Dinas Dikpora Kabupaten Dompu melaksanakan perencanaan pemenuhan mutu  dan pendampingan sekolah model tahap 2 yang dipusatkan di SDN 2 Dompu, Sabtu (1/9/2018) pagi.

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu,  H Ichtiar Yusuf, SH yang diwakili pejabat dinas setempat Arnaini, S.Pd. Selain Dinas Dikpora, pendampingan juga dihadiri sejumlah kepala sekolah, Ketua Komite Sekolah dan dua guru masing-masing dari sekolah model.

Kepala SDN 2 Dompu, Nurdin AR S.Pd.SD  mengungkapkan, dari seluruh daerah di Provinsi NTB, hanya Kabupaten Dompu yang masih berada pada urutan terakhir dalam hasil penilaian mutu.

“Dalam rapor peningkatan mutu khususnya di Kabupaten Dompu ada pada urutan terakhir atau yang paling rendah di antara kabupaten lain,” ujarnya.

Nurdin berharap, menyusul fakta tersebut seluruh sekolah imbas dan sekolah imbas harus berupaya maksimal dalam mendorong upaya peningaktan mutu pendidikan di Kabupaten Dompu.

“Pertemuan dari tahap 1 sampai tahap 2 ini bagaimana upaya kita agar mutu Kabupaten Dompu lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Ia mengajak seluruh pemangku kepentingan pendidikan agar bersama-sama mewujudkan sekolah model  setiap gugus. [RIS]

No comments