Breaking News

HMI Komsat Lafran Pane Bima Galang Dana Kemanusiaan untuk Korban Gempa Lombok

Peduli Korban Gempa Lombok, Kader HMI Komisariat Lafran Pane Bima Menggalang Dana Kemanusiaan.


Bima, Berita11.com—  Puluhan mahasiswa Kabupaten Bima yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima mengadakan penggalangan dana peduli terhadap korban gempa bumi Lombok  di sejumlah lokasi di Kota Bima, Kamis (9/8/2018).

Aksi solidaritas HMI menggalang dana selama tiga hari itu, berlangsung di sejumlah ruas jalan raya di Kota Bima seperti di persimpangan  bagian barat Masjid Raya Bima Al Muwahiddin dan di depan Kodim 1608/Bima. penggalangan dimulai  pukul 16.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita.

“Kader HMI berkewajiban saling membantu antara sesama, meski, di manapun dia berada sebagai bentuk komitmen keumatan dan kebangsaan serta selalu peka terhadap musibah yang dihadapi orang lain,” ujar Ketua HMI Komisariat  Lafran Pane Bima Kaharudin.
Tampa intruksi, lanjut Kaharudin, HMI Komisariat Lafran Pane Bima berinisiatif sendiri bergerak meringankan beban korban gempa yang mengguncang pulau Lombok, Bali dan Pulau Sumbawa.

“Meskipun saat gempa kedua  barulah Pengurus Besar (PB) HMI mengintruksikan semua cabang se-Indonesia untuk galang dana mulai tanggal 6 sampai 9 Agustus,” jelas Kaharudin.

Kaharudin mengatakan, dana yang sudah terkumpul nanti akan disalurkan lewat posko HMI yang sudah dibentuk oleh PB HMI. “Setelah terkumpul dana itu, nanti akan disalurkan ke posko bantuan untuk Lombok yang dibentuk oleh pengurus besar HMI,”  katanya.

Dalam rangka mengkondusifkan kembali Lombok yang tertimpa musibah,Kaharudin sangat berharap bukan hanya kepada seluruh lapisan masyarakat, namun semua pihak dan berbagai kalangan peduli terhadap korban gempa Lombok yang saat ini sedang berduka.

“Dalam musibah besar yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Lombok butuh partisipasi aktif dari semua stake holder mulai dari elemen masyarakat, kelompok intelektual sampai kelompok birokrasi tanpa membedakan suku, etnis dan ras,” katanya. [AD]

No comments