Breaking News

Ini Strategi Kader PDIP Mendongkrak Dukungan untuk Jokowi di Bima

Joko Widodo. Foto Istimewah.

Bima, Berita11.com— Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Bima optimis mampu mendongkrak peroleh suara Calon Presiden (Capres) RI, Ir H Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang paling tidak mencapai 30 persen di Kabupaten Bima.
Bendahara PAC PDIP Kecamatan Woha, Edi Gunawan Sari SH mengatakan, upaya mendongkrak peroleh suara paket Jokowi Ma’ruf Amin dilakukan satu paket dengan perjuangan memuluskan perolehan kursi legislatif, Pileg 2019 di Kabupaten Bima.

“Insya Allah kami optimis kami merapatkan barisan dengan seluruh kader dan para pejuang PDIP. Kami optimis dapat mendongkrak peroleh suara Pak Joko Widodo yang didukung dan diusung oleh partai kami. Apapun perintah pimpinan pusat kami laksanakan dengan baik,” ujarnya di Kompleks Pasar Tente Woha, Rabu (16/8/2018).

Diisyaratkannya, pihaknya juga akan mengoptimalkan perangkat PDIP termasuk Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bima.

Menurutnya, sejauh ini penerimaan masyarakat terhadap Capres Jokowi dan Cawapres Ma’ruf Amin di Bima pada umumnya sangat baik. Meskipun banyak suara-suara negatif yang dilakukan pihak lain.



Dikatakan Edi Gunawan Sari, umumnya pendukung Jokowi di Kabupaten Bima merupakan masyarakat petani, pedagang, terutama kalangan masyarakat kecil (wong cilik) yang merasakan keberhasilan pembangunan selama masa Presiden Jokowi melalui program kerja kabinet kerja.

“Kami juga tidak melakukan upaya-upaya yang tidak elegan dengan melakukan kampanye hitam. Namun kami memberikan kebebasan kepada masyarakat sebagai hak berdemokrasi untuk menentukan pilihan. Melihat hasil kerja Pak Jokowi kami optimis banyak masyarakat yang mendukung, paling tidak upaya kami mendongkrak angka 30 persen. Kami paham di sini basisnya Pak Prabowo kalau di NTB, namun kami tetap optimis,” ujarnya.

Upaya-upaya lain yang dilakukan PDIP di Kabupaten Bima yaitu terus berupaya berada di tengah konstituen. Mendengarkan suara-suara masyarakat untuk diperjuangkan. Beberapa bulan terakhir pada kader PDIP intens melaksanakan kunjungan ke tengah masyarakat.

“Kami juga menghindari ada perpecahan di tengah masyarakat. Upaya meraih suara sebanyak-banyaknya bukan dengan cara yang tidak baik. Komitmen kami bagaimana suara masyarakat itu tersampaikan,” katanya.

Dikatakannya, dalam waktu tak lama lagi, pihaknya akan membangun posko utama di seputaran Pasar Tente untuk mengoptimalkan perjuangan menggalang dukungan untuk Jokowi. 

“Kami akan bangun posko di sini. Papan posko kami siapkan lebih besar. Kami optimis untuk mengoptimalkan suara Pak Jokowi,” katanya.

Target Minimal 1 Kursi di Dapil 6

Sementara itu, di luar perjuangan mengoptimalkan suara untuk Jokowi, Edi Gunawan Sari juga optimis PDIP dapat meraih minimal satu kursi di daerah pemilihan 6 Kabupaten Bima.

 “Perjuangan kami saat ini kami sedang merapatkan barisan dengan seluruh kader. Jadi perjuangannya tidak sendiri-sendiri, namun kompak bersama bagaimana meraih minimal satu kursi di Dapil 6. Waktu Pemilu sebelumnya kami tidak mendapatkan kursi, namun dengan kekompakan perjuangan kami optimis,” ujarnya.

Dengan peta politik dan skema Caleg serta perubahan Dapil, PDIP Kabupaten Bima juga optimis meraih dukungan konstituen. Minimal mengungguli dua Parpol lain yang mengalami perubahan. [US/AD]

No comments